Wali Kota Tangerang Provinsi Banten Arief R Wismansyah mengajak paguyuban Ikatan Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) menjadi wadah untuk saling berbagi informasi terkait berbagai pelayanan di Kota Tangerang.

Arief Wismansyah saat menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) Walet Emas Korwil Tangerang Raya yang ke-2 di Jatiuwung Minggu mengatakan, ada banyak program pelayanan publik yang dapat dimanfaatkan, seperti fasilitas pendidikan hingga fasilitas kesehatan.

Menurut dia, di Kota Tangerang ini adalah satu-satunya di Indonesia yang menggratiskan sekolah tidak hanya yang negeri tetapi juga yang swasta, dan juga di bidang kesehatan hampir semuanya, 99,8 persen sudah gratis dan dibiayai oleh BPJS untuk faskes tingkat tiganya.

Karena itu program-program yang sudah ada tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan.

Baca juga: Tingkatkan kesehatan masyarakat, Pemkot Tangerang diapresiasi Kemenkes

Selain itu wali kota Tangerang meminta agar melalui forum paguyuban ini dapat dibantu disosialisasikan, sehingga semakin banyak masyarakat termasuk yang perantau dari Kebumen memanfaatkan program-program pelayanan di Kota Tangerang.

Arief R Wismansyah juga turut memaparkan berbagai fasilitas serta infrastruktur pelayanan publik di Kota Tangerang yang semakin lengkap dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Misalnya saja penerangan jalan hampir 123 ribu titik PJU (penerangan jalan umum) sudah dapat dipasang. Sport Center juga tersebar di 13 kecamatan, serta ada pula program bedah rumah untuk masyarakat yang rumahnya sudah tidak layak huni.

"Makanya saya titip pesan, meskipun bukan kampung halaman kita tetapi Kota Tangerang ini tolong dijaga dan dirawat seperti kampung kita sendiri. Di mana tanah dipijak di situ langit dijunjung," katanya.

Baca juga: Dispora Tangerang gelar turnamen arung jeram di Sungai Cisadane

Wali Kota Arief juga menyampaikan apresiasinya kepada panitia, pengurus serta seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya acara peringatan HUT IWAKK Walet Emas tersebut, dan berharap agar silaturahim serta semangat kebersamaan antar anggota dapat terus terjalin erat.

"Pokoknya kompak dan solid selalu. Silaturahim dan rasa persaudaraan harus terus dipupuk dan dijaga," katanya.

Baca juga: Sekda: pemahaman sistem pajak oleh PPAT tingkatkan iklim investasi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023