Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Maria Endang Sumiwi mengapresiasi upaya Pemkot Tangerang atas komitmen penuh dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Dengan berbagai indikator kesehatan yang sudah baik ini, saya berharap Kota Tangerang bisa terus menciptakan masyarakat yang sehat, bugar dan bahagia,” kata dr. Maria dalam acara Hari Kesehatan Nasional ke-59 tingkat Kota Tangerang di Stadion Benteng Reborn minggu.

Sementara itu ajang Bugar Fun Run dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59 tingkat Kota Tangerang tahun 2023 diikuti ribuan peserta.

Baca juga: Baznas Tangerang siapkan 500 paket makanan untuk ibu hamil

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota Tangerang yakni Sachrudin dan Sekretaris Daerah Herman Suwarman berharap acara tersebut menjadi semangat yang selaras dengan tema HKN tahun ini yakni “Transformasi Kesehatan untuk Kota Tangerang Maju,” khususnya kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan kesehatan di Kota Tangerang yang terus membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengungkapkan kegiatan Bugar Fun Run ini selaras dengan tema yang diangkat, Pemkot Tangerang berupaya memberikan pentingnya preventif dan promotif kesehatan.

“Alhamdulillah upaya kita dari Pemkot Tangerang untuk terus memberikan pentingnya preventif dan promotif kesehatan terlaksana. Antusias para peserta pun sangat terlihat dari awal kami membuka pendaftaran. Kami hanya membuka 3000 peserta, namun kami memutuskan menambah lagi menjadi 5000 peserta dari Kota Tangerang maupun dari luar Kota Tangerang,” katanya.

Baca juga: Sekda: pemahaman sistem pajak oleh PPAT tingkatkan iklim investasi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023