Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Banten, memberikan bibit tanaman secara gratis untuk masyarakat yang berbelanja sembako di Gerakan Pangan Murah yang digelar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Muhdorun di Tangerang, Jumat, mengatakan terobosan menarik ini dilakukan untuk menyemarakkan kegiatan Gerakan Pangan Murah.

"DKP Kota Tangerang akan memberikan bibit tanaman secara gratis bagi semua warga yang telah belanja sembako tanpa ada jumlah transaksi tertentu," kata Muhdorun.

Baca juga: Perbaiki tata kelola kearsipan Pemkab Serang kenalkan aplikasi Srikandi

Ia menuturkan terobosan ini dilakukan sebagai langkah sosialisasi konkrit terkait pentingnya menjaga ketahanan pangan, khususnya ajakan kembali menghidupkan budaya menanam tanaman

Namun sebelum diberikan bibit tanaman, masyarakat diminta menunjukkan bukti telah mengikuti akun Instagram @dkp.tangerangkota dan @tangerangkota sebagai akun media sosial resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan DKP Kota Tangerang.

“Caranya juga gampang. Bagi yang ingin mendapatkan bibit tanaman gratis bisa menunjukkan bukti telah melakukan persyaratan yang ditentukan kepada petugas. Setelah itu bisa mengambil bibit tanaman yang disediakan untuk ditanam di rumah masing-masing,” ujarnya.

Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih mudah mengetahui program dari Dinas Ketahanan Pangan seperti gerakan pangan murah, pembagian bibit tanaman dan ikan, hingga lainnya.

"Kita memiliki banyak program seperti vaksin hewan gratis, pembagian bibit tanaman dalam momen tertentu serta lainnya," katanya.

DKP Kota Tangerang menggelar Gerakan Pangan Murah Kota Tangerang di 13 kecamatan sampai 29 November 2023.

Baca juga: Pemkab Lebak libatkan Bulog dan perusahaan di pasar murah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023