Lebak, (Antara News) - Seorang siswa SMKN 2 Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Banten, memperoleh medali perunggu lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat nasional yang dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah.

"Kami bangga keberhasilan siswa meraih prestasi LKS tingkat nasional itu," kata Kepala SMKN 2 Rangkasbitung Mukmin di Lebak, Sabtu.

Siswa yang menitik prestasi tingkat nasional itu bernama Hendi Faisal kelas XI yang mengangkat tentang pertanian.

Pada lomba LKS itu kali pertama siswa SMKN 2 Rangkasbitung meraih prestasi tingkat nasional.

Prestasi medali perunggu itu tentu membawa harum nama Kabupaten Lebak juga Provinsi Banten karena persaingan begitu ketat dengan peserta dari  33 provinsi.

Meskipun meraih perunggu pada lomba LKS kedepan diharapkan  dapat melahirkan siswa yang berprestasi baik tingkat provinsi dan nasional.

"Kami mendorong anak-anak di sini semangat motivasi belajar terus ditingkatkan guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan," katanya.

Menurut dia, Hendi Faisal yang meraih perunggu lomba LKS nasional itu sebelumnya meraih prestasi tingkat provinsi.

Saat ini, banyak siswa-siswi SMKN 2 Rangkasbitung berhasil meraih berbagai perlombaan akademik maupun non akademik baik tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

Keberhasilan prestasi itu tidak lepas peran guru pembimbing, kepala sekolah,komite sekolah, orangtua juga pemerintah daerah.

"Kami memberikan perhatian terhadap siswa berprestasi tingkat nasional dengan membebaskan seluruh biaya pendidikan," katanya.

Sementara itu, Hendi Faisal mengatakan dirinya bisa menjelaskan hasil karya LKS itu dihadapan tim juri dengan tema bidang pertanian.

Pihaknya tidak kesulitan dalam memaparkan kajian-kajian karya LKS dengan mengangkat pertanian secara jelas sehingga meraih perunggu tingkat nasional.

"Kami berhasil meraih prestasi tingkat nasional itu tidak lepas perhatian sekolah," katanya.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017