Suasana haru menyelimuti pelepasan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin periode 2018-2023 bersama dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Serang di lapangan Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Serang, Senin.
 
Subadri Ushuludin di momen tersebut mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh ASN dan masyarakat Kota Serang yang telah menyambut baik dirinya di akhir masa jabatan.
 
"Saya berterima kasih, bisa disambut baik oleh seluruh keluarga besar dan masyarakat kota Serang sekalipun pada hakekatnya saya per hari ini saya belum bisa memperkenalkan yang terbaik," katanya.

Baca juga: Pilih jadi caleg, Wakil Wali Kota Serang mundur dari jabatannya
 
Pelepasan Wakil Walikota Serang tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Tahun 2023 tentang pengesahan pemberhentian Wakil Walikota Serang Provinsi Banten.
 
Subadri juga mengatakan selama masa kepemimpinannya bersama Walikota Serang Syafrudin, kerja sama Pemerintah Kota Serang dengan masyarakat Kota Serang selama kurun waktu 5 tahun berjalan dengan baik.
 
"Kerja sama dan sinergi dengan masyarakat  selama kurun waktu berjalan 5 tahun, Alhamdulillah, kota Serang berjalan dengan semestinya,” katanya.
 
Subadri juga berpesan, agar solidaritas jaga kebersamaan para ASN terus selalu terjaga. Hal itu lantaran kemajuan kota Serang tentu diawali dari sebuah kebersamaan dan kekompakan
 
“Saya berpesan agar ASN selalu jaga solidaritas jaga kebersamaan karena kemajuan kota Serang itu harus di awal pastinya tentu diawali dari sebuah kebersamaan dan kekompakan,” katanya.

Baca juga: Subadri fokus pemenangan pileg usai mundur dari Wawali Kota Serang
 
Menurutnya, beberapa pencapaian yang diraih oleh Pemerintah Kota Serang merupakan berkat dari sebuah dari kebersamaan dan kekompakan antar ASN dengan stake holder lain nya.
 
“Prestasi apapun yang pemerintah kota serang raih tentu itu berkat dari sebuah kebersamaan saya tadi, cuma titip jaga kebersamaan menjaga loyalitas,” katanya.
 
Sementara itu, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan seluruh Pejabat, ASN dan masyarakat Kota Serang berkumpul di lapangan Puspemkot Serang untuk melepas pemimpin, sahabat serta mitra yang sudah berjuang bersama membangun Kota Serang.
 
"Pelepasan tidaklah mudah, karena Bapak Subadri sendiri adalah salah satu pemimpin kita, seorang pemimpin yang sudah mendedikasikan diri selama bertahun-tahun untuk melayani Kota Serang” katanya.
 
Ia juga turut menyampaikan pesan khususnya kepada Bapak Subadri Ushuludin sebagai Purna Wakil Walikota Serang yang akan maju sebagai Calon Legislatif (caleg) DPR RI Dapil II Banten untuk Pemilu 2024.
 
“Perjuangan di tingkat nasional tidaklah mudah, ini akan menjadi ujian bagi kekuatan tekad dan integritas Bapak Subadri, kami yakin dengan pengalaman dan latar belakang yang telah beliau perjuangkan” ujarnya.

Baca juga: Pemprov Banten berhasil kendalikan inflasi
Baca juga: Polresta Serang Kota tangkap pelajar yang hendak tawuran

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023