Sekretaris Daerah Kota Tangerang Provinsi Banten Herman Suwarman meminta kepada pegawai di daerahnya untuk mengembangkan budaya kerja sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, mencegah korupsi, dan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Pengembangan budaya kerja di pemerintahan penting dilakukan untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif, etis, efektif dan efisien di lembaga pemerintah," kata Herman Suwarman saat menghadiri kegiatan pengembangan budaya kerja Pemkot Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah Tangerang, Jumat.

Ia juga berharap budaya kerja yang dilakukan melibatkan serangkaian tindakan dan kebijakan yang bertujuan untuk mempromosikan nilai-nilai transparansi, akuntabilitas, integritas, dan pelayanan publik yang baik.

"Di mana pelatihan, pengawasan serta komunikasi yang baik antara pejabat pemerintah dan masyarakat sangat penting," katanya.

Baca juga: 33 produk UMKM Kota Tangerang lolos kurasi dipasarkan di hotel

Selain itu, kata Herman, diharapkan juga ada langkah-langkah strategis guna menghasilkan perbaikan tata kelola birokrasi pemerintahan sesuai dengan core value (nilai-nilai utama) berakhlak dan employer branding (usaha yang dilakukan untuk membuat karyawannya nyaman dan betah saat bekerja) yakni, bangga melayani masyarakat.

"Pemkot Tangerang harus beranjak ke pencapaian visi reformasi birokrasi nasional tahun 2025, yaitu terwujudnya Pemerintahan kelas dunia," katanya.

Guna menuju birokrasi kelas dunia tersebut, tentu diperlukan langkah konkret dan bertindak nyata yang menuntut serba cepat dan tepat.

"Dengan pengembangan budaya kerja yang diterapkan dengan baik di Pemkot Tangerang, Insya Allah dapat mendorong perubahan sikap dan perilaku untuk mendukung pencapaian kinerja individu dan tujuan organisasi," katanya.

Baca juga: PMI Kota Tangerang berikan pelatihan penyelamatan
Baca juga: Perumda Pasar Kota Tangerang operasikan Mobil Pasar hingga RT/RW

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023