Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada 300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penyandang disabilitas berupa uang tunai sebesar Rp300.000 per orang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Kamis, berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban, sekaligus dapat memenuhi berbagai kebutuhan dari para penerima manfaat.

"Semoga dapat turut membantu kebutuhan bapak dan ibu para penerima manfaat. Insya Allah, kami bersama Pemkot Tangerang berkomitmen dan terus berupaya untuk hadir memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Wakil Wali Kota Sachrudin usai menyerahkan bansos kepada salah satu penerima manfaat atas nama Ibu Endil yang beralamat di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari.

Baca juga: Penyusunan arsip di Kota Tangerang disesuaikan perkembangan teknologi

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Mulyani mengungkapkan bansos tahap kedua yang diberikan tersebut berupa uang tunai sama seperti tahap pertama pada Februari lalu.

"Iya, sama seperti pada tahap pertama dan hari ini disalurkan serentak ke 300 penerima manfaat di 13 kecamatan se-Kota Tangerang," kata Mulyani yang mendampingi Wakil Wali Kota Sachrudin.

Ibu Endil, penerima manfaat yang menerima Bansos langsung dari Wakil Wali Kota Tangerang dan Kepala Dinsos, mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diterima.

"Terima kasih bapak-ibu sudah hadir. Insya Allah bermanfaat bagi keluarga kami dan semoga segala urusan bapak-ibu selalu dipermudah dan dilancarkan," katanya.

Baca juga: KPU-parpol sepakati daftar nama 677 caleg sebelum ditetapkan DCT

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023