PT Catur Mitra Sejati Sentosa (CMSS/Mitra10), entitas anak PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (BEI:“CSAP”) selaku pemilik Mitra10 melakukan ekspansi ke Kota Serang, Banten, dengan meresmikan superstore ke-47 yang menempati lahan seluas 14.000m2 and luas bangunan 6.500m2 di Jalan Raya Pandeglang No.74, Kota Serang, Banten, Rabu. 

Walikota Serang Syafrudin pun turut hadir dan meresmikan pembukaan Mitra10 tersebut. 

"Kami berharap kehadiran Mitra10 tidak hanya memperkuat pasar ritel dan menumbuhkan perekonomian di Kota Serang, tetapi juga bisa menyerap tenaga kerja lokal," kata nya.

Mitra10 Serang hadir menawarkan lebih dari 30.000 Stock Keeping Unit (SKU/ item barang), yang terbagi dalam 12 kategori antara lain perlengkapan rumah tangga, kamar mandi, bahan bangunan, pintu dan jendela, elektrikal dan lampu, dinding dan lantai, perlengkapan rumah dan hobi, dapur, pipa dan aneka alat (tools).

“Pemilihan Kota Serang merupakan pilihan strategis, untuk memperkuat pasar ritel moderen di ujung barat pulau Jawa. Mengingat Serang sebagai Ibukota Provinsi Banten terletak di antara daerah industri Cilegon dan Ibu Kota Jakarta. Berdasarkan data BPS Kota Serang, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kota Serang tahun 2022 mencapai sebesar 4,71 persen, angka tersebut naik dibandingkan pencapaian tahun 2021 yakni sebesar 3,8 persen. Terlebih sektor properti berdasarkan data 2022 tercatat sebagai tiga besar sektor yang memberikan kontribusi positif kepada Kota Serang, bahkan baru saja Pemerintah memberikan keringanan berupa pembebasan pajak bagi rumah di bawah Rp2 M. Stimulus ini akan semakin mendongkrak pertumbuhan sektor properti,” kata Andy Totong Presiden Direktur Mitra10. 

Baca juga: Pajak reklame di Kota Serang Banten belum capai target

Sementara itu Erik Koswara, GM Marketing dan Komunikasi Mitra10, mengatakan, dibukanya Toko Mitra10 ke 47 dilakukan melihat potensi pengembangan properti di wilayah barat Provinsi Banten. Keberadaan Mitra10 sebagai peritel moderen di bidang bahan bangunan dan home improvement dipercaya akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian setempat. 

Selain menyerap puluhan tenaga kerja lokal, juga berkontribusi positif terhadap sumber pendapatan asli daerah melalui pajak. 

"Di sini kita total mempekerjakan 150 pekerja di mana 75 pekerja internal dari kami, dan 75 pekerja lainnya itu dari warga lokal sekitar," kata Erick. 

Erik menambahkan, kini warga Serang dan sekitarnya bisa berbelanja aneka kebutuhan bahan bangunan untuk renovasi rumah hingga perlengkapan rumah dan peralatan elektronik di satu tempat. Barang-barang yang ditawarkan juga sama dengan yang kami pasarkan di seluruh jaringan Mitra10 di Indonesia. 

Sehingga warga Serang, Banten dan sekitarnya tidak perlu ke Jakarta untuk belanja kebutuhan produk terbaru cat, keramik, keran, genteng hingga TV dan lain sebagainya.

Erick Koswara menambahkan, Mitra10 berupaya menjadi jejaring ritel moderen bahan bangunan dan perlengkapan rumah tangga terbaik di Indonesia. Dengan prinsip, “Murah, Lengkap dan Nyaman” Mitra10 merupakan destinasi berbelanja bahan bangunan terdepan di Indonesia. Untuk Mitra10 Serang, Banten kami memproyeksikan mampu menarik pengunjung hingga 10.000 orang per bulan.

Baca juga: Disdukcapil Serang sosialisasi penerapan penggunaan IKD
Baca juga: Selaras program pemkab, Bupati Serang apresiasi Program TP PKK

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023