Koperasi Satya Karya yang merupakan koperasi pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus mengembangkan usahanya dan yang terbaru membuka mini market di di area Puspemkot.

"Pegawai di Puspem banyak, pasti akan membawa manfaat dan juga keuntungan dalam penjualan produknya. Apalagi juga menjual produk yang menjadi kebutuhan sehari-hari," kata Sekretaris Daerah, Herman Suwarman saat meresmikan Satya Karya Mart di area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin.

Sekda juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pengurus Koperasi Satya Karya yang telah berinovasi dengan menghadirkan mini market di area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang untuk menggaet pasar pegawai.

Baca juga: Disperindagkop Kota Tangerang reaktivasi 674 koperasi tidak aktif

Ia menambahkan, berdirinya Satya Karya Mart menjadi tonggak baru bidang usaha koperasi yang beranggotakan ASN Pemkot Tangerang kini tidak hanya berfokus pada simpan pinjam.

"Bukan hanya pegawai yang boleh belanja, siapapun juga boleh belanja di Satya Karya Mart," ujarnya.

Sekda juga berharap, Satya Karya Mart bisa terus berkembang dengan produk yang semakin beranekaragam sehingga diharapkan dapat menjadi pilihan utama para pegawai dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari.

"Semoga para anggota koperasi bisa lebih sejahtera dengan semakin berkembangnya Koperasi Satya Karya," tutup Herman.

Baca juga: Pantauan heli BNPB sudah tak terlihat titik api di TPA Rawa Kucing

Binis Development Manager Indogrosir, Darmawan Budiarto menambahkan, Satya Karya Mart ini merupakan Outlet Mitra Indogrosir (OMI). 

Berdasarkan kerja sama yang terjalin, Indogrosir akan mendukung keberlangsungan pengembangan mini market dengan menyuplai barang-barang yang akan dijual. 

Nantinya, tidak hanya memberikan pendekatan promosi dalam bentuk promo dan harga khusus, Satya Karya Mart juga diberikan wewenang untuk menjual item-item khusus dari Koperasi Satya Karya itu sendiri, seperti produk UMKM dan sebagainya.

Baca juga: Tangerang distribusikan 148 ribu liter air bersih ke wilayah kekeringan

“Satya Karya Mart ini merupakan bentuk kerja sama waralaba. Selanjutnya, semua operasional dan keuangan tetap berada pada wewenang koperasi. Oleh karenanya, kelebihannya nanti pihak koperasi tetap bisa mengatur barang-barang yang akan dijual,” ujarnya.

Selain itu, Satya Karya Mart ini diharapkan dalam terus dikembangkan secara optimal sehingga mampu memenuhi kebutuhan para anggota atau pegawai yang ada di lingkungan Puspem Kota Tangerang.

“Harapannya, Satya Karya Mart ini dapat terus berkembang, bisa melayani kebutuhan anggota dengan baik, sehingga bisa memberikan timbal balik dalam bentuk keuntungan bagi anggota atau pegawai dengan lebih besar lagi,” pungkas Darmawan Budiarto.

Baca juga: Pemkot Tangerang siapkan vaksin untuk orang kontak pengidap cacar monyet

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023