Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama Walikota Serang Syafrudin menebar 1.000 benih ikan nila di Kolam Kebun Aku Hatinya PKK, Lingkungan Sepang Baru, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Jum’at.

Kegiatan itu merupakan bagian dari Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten dalam rangka pencegahan stunting.

"Lingkungan Sepang Baru ini begitu tertata rapi, bersih, dan asri, di bawah binaan Bapak Wali Kota Serang. Dengan begitu diharapkan para ibu-ibu masyarakat sini mempunyai pola hidup sehat, sehingga terhindar dari risiko melahirkan anak-anak yang berpotensi stunting, " kata Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Baca juga: Cegah stunting, Pemkot Serang kampanye gemari makan ikan

Selain menggencarkan gerakan makan ikan dan tabur benih ikan, dalam kunjungan itu Pj Gubernur Al Muktabar bersama rombongan juga melakukan penanaman pohon dan panen cabai merah di Kebun Aku Hatinya PKK.

"Ini sebagai upaya kita melestarikan alam. Ikan juga penting sekali bagi anak-anak untuk tumbuh kembang, sehingga nanti kalau sudah besar ikan bisa dikonsumsi oleh masyarakat sekitar sini," katanya.

Al Muktabar menyatakan komitmen Pemprov Banten terus bersama dengan pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan berbagai program penanganan stunting.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan upaya ini merupakan program Pemprov Banten, berkolaborasi dengan Pemkot Serang dalam upaya penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim serta gizi buruk.

"Ke depan gerakan ini akan terus kita gencarkan," kata Syafrudin.

Baca juga: Posyandu Tiara wakili Banten buat inovasi "Gasken" atasi stunting
Baca juga: Program Maklor PKK Periuk Tangerang sukses turunkan kasus stunting
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023