Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Banten terkait capaian yang tinggi dalam hal investasi yakni Rp9,16 triliun pada semester satu 2023.

"Investasi di Kota Tangerang, masih harus ditingkatkan agar pertumbuhan ekonomi terus semakin baik," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam acara Banten Business Forum & Investment Awards 2023 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis.

Wali kota Arief menambahkan, tingginya angka investasi di Kota Tangerang juga ditunjang dengan kemudahan layanan investasi yang sudah dapat dilakukan secara daring serta ditambah dengan hadirnya sarana Mal Pelayanan Publik (MPP).

"Di berbagai acara yang melibatkan masyarakat, Pemkot Tangerang juga menghadirkan gerai layanan untuk pengurusan perizinan sehingga membuka peluang kemudahan berinvestasi," kata Arief.

Baca juga: Investasi di Kota Tangerang pada semester satu capai Rp9 triliun

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Tangerang yang mampu menjaga dan meningkatkan laju investasi di Kota Tangerang.

"Agenda investasi di Kota Tangerang sejauh ini terus berkembang," kata Al Muktabar.

Dari data Pemprov Banten untuk realisasi semester I 2023, nilai investasi di Kota Tangerang berdasarkan pada angka penanaman modal asing dan juga dalam negeri mencapai Rp9,16 Triliun atau 18,12 persen dari delapan kabupaten/kota se- Provinsi Banten.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Taufik Syahzaeni menambahkan penghargaan ini adalah prestasi yang membanggakan.

Baca juga: DPRD Banten minta pemprov tingkatkan sarana pendukung investasi
Baca juga: 1.055 warga Kecamatan Tangerang terima bantuan beras dari Pemprov Banten
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023