Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Paninggilan Ciledug Kota Tangerang menghadirkan pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan keliling 9-12 Oktober 2023.

Kepala UPT Puskesmas Paninggilan, dr. Lusi Anika di Tangerang Senin mengatakan pelayanan BPJS kesehatan keliling ini menghadirkan berbagai pelayanan seperti perubahan data peserta, penggantian FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama), pendaftaran BPJS untuk peserta mandiri, registrasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Mobile, pengaktifan ulang BPJS.

Ia menuturkan kegiatan ini sesuai dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat yang membutuhkan sejumlah pelayanan dari BPJS Kesehatan.

"Kami hadirkan kembali pelayanan BPJS Kesehatan Keliling ini. Jadi, bagi masyarakat yang masih mempunyai kendala seputar BPJS Kesehatan bisa langsung datang dan manfaatkan pelayanan yang disediakan,” ujarnya.

Baca juga: Dinkes: 367.476 warga penerima jaminan pengobatan kesehatan gratis

Ia melanjutkan, pelayanan BPJS Kesehatan Keliling akan dilakukan secara terbatas. UPT Puskesmas Paninggilan hanya akan melayani 25 peserta setiap harinya. 

Adapun untuk persyaratan yang dibutuhkan untuk mengakses pelayanan tersebut, meliputi wajib membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), serta khusus untuk pensiunan diwajibkan membawa Surat Keputusan (SK) Pensiun dan Kartu Identitas Pensiun (KARIP).

Pelayanan BPJS Kesehatan Keliling ini hanya akan hadir selama sepakan ini. Sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan cara datang langsung ke halaman parkir UPT Puskesmas Paninggilan pada pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

Selain itu, UPT Puskesmas Paninggilan berharap pelayanan BPJS Kesehatan Keliling ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar secara maksimal. 

"Terlebih, pelayanan ini dinilai bermanfaat untuk meningkatkan kemudahan akses pelayanan kesehatan di Kota Tangerang," pungkas Lusi Anika.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan harapkan "AYO Toko" permudah pekerja jadi peserta

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023