Pemerintah Kota Cilegon yang membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam Seleksi CASN 2023 sejak 20 September dan berakhir Senin tercatat hingga pukul 17.00 WIB, sebanyak 438 orang mendaftar.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Cilegon, Anas menjelaskan dari jumlah tersebut terdiri 333 orang melamar untuk tenaga kesehatan dan 105 orang melamar tenaga pendidik.

"Totalnya hingga sore ini sudah sebanyak 438 pelamar. Itu tersebar di formasi tenaga kesehatan dan pendidikan. Di kesehatan itu jumlahnya 333 pelamar dan di tenaga pendidik itu jumlahnya 105. Jumlah ini masih bisa terus bertambah hingga detik-detik penutupan malam nanti," kata Anas.

Baca juga: Pengumuman penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara Kota Cilegon Tahun 2023

Pada penerimaan CASN 2023, diketahui Pemerintah Kota Cilegon menyediakan sebanyak 271 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dengan rincian formasi sebanyak 156 untuk formasi tenaga kesehatan dan sebanyak 115 formasi tenaga pendidik.

Anas menambahkan, setelah proses pendaftaran selesai selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan verifikasi kesesuaian administrasi sampai 12 Oktober. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi, masa sanggah, masa jawab sanggah, pengumuman pasca sanggah.

"Prosesnya setelah ini masih panjang. Setelah lamaran masuk akan dilihat kesesuaian administrasi. Verifikasi administrasi jadwal itu sampai 12 Oktober. Pengumuman hasil seleksi administrasi, masa sanggah, jawab sanggah, pengumuman masa pasca sanggah, semua sampai selesai itu perkiraan di Februari 2024," katanya menjelaskan.

Baca juga: KPK dorong implementasi BBJP Kota Cilegon dicontoh daerah lain
Baca juga: Terlibat tawuran, 18 anak di bawah umur di Cilegon diamankan polisi

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023