Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai melakukan normalisasi sejumlah drainase agar tidak terjadi penyumbatan pada jalur air.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Ruta Ireng Wicaksono, di Tangerang, Jumat, mengatakan beberapa titik di kota itu sudah dilakukan normalisasi drainase, diantaranya adalah wilayah Kecamatan Cibodas, dan Kecamatan Ciledug.

"Saat ini kita sedang lakukan normalisasi di wilayah Cimone Karawaci. Kegiatan ini juga dibantu warga setempat," kata Ruta dalam keterangannya.

Baca juga: Ngarak Perahu Maulid diharapkan terus dilestarikan

Ia menambahkan titik-titik lain juga akan dilakukan normalisasi drainase, khususnya yang memang menjadi langganan banjir. Sehingga, lanjutnya, ketika terjadi musim penghujan, banjir dapat diminimalisir.

Ruta juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar tidak menyumbat drainase dan menyebabkan banjir di wilayah masing-masing.

Pemkot Tangerang akan terus memaksimalkan antisipasi-antisipasi dalam mengatasi dan mengurangi titik-titik banjir di Kota Tangerang.

Meskipun diprediksi kemarau panjang, ia berharap masyarakat Kota Tangerang terus waspada. Selain itu pihaknya juga mengimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan drainase tersumbat, sehingga menyebabkan banjir.

"Pemkot Tangerang pasti akan terus melakukan upaya antisipasi-antisipasi penanganan banjir dan tentu ini semua harus perlu dukungan dan kolaborasi bersama seluruh masyarakat Kota Tangerang," ucapnya.

Baca juga: Disnaker buat lab bahasa untuk bantu masyarakat kerja di luar negeri
Baca juga: Pemkot Tangerang lakukan inovasi dengan sediakan formulir gunakan huruf braile

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023