Kawanan perampok berhasil menggasak barang-barang, sepeda motor dan uang tunai senilai Rp10 juta dari sebuah Indomaret di Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten pada Selasa (26/9) malam.

"Kejadian itu sekitar pukul 22.15 WIB, ketika toko hendak tutup," ucap salah satu karyawan Indomaret, Moh Hadi di Tangerang, Rabu.

Pada saat kejadian sekitar pukul 22.15 WIB, karyawan Indomaret yang ketika itu hendak menutup toko, kedatangan seorang pria diduga sebagai pelaku yang berpura-pura akan mengambil uang tunai di ATM.

Kemudian, tak berselang lama tiga orang pelaku lainnya langsung masuk dan menghampirinya dengan menodongkan pistol sambil mengancam untuk tidak berteriak.

Baca juga: Perampok minimarket di Tangsel gasak uang Rp21 juta

"Awalnya ada orang tiba-tiba masuk nanya "ATM masih bisa ga?". Terus dia maksa transaksi, tapi tidak lama pas transaksi, masuk lagi tiga orang langsung nodong pistol," katanya.

Dia mengungkapkan, setelah mengancam dengan senjata api, para pelaku langsung menggiring tiga karyawan yang ketika itu sedang ada di dalam toko.

Seketika para pelaku tersebut menggasak uang tunai sekitar Rp10 juta dari dalam brankas serta barang-barang jenis rokok dan satu unit sepeda motor milik karyawan. Selanjutnya kawanan rampok tersebut meninggalkan para korban.

"Barang yang di ambil itu uang tunai Rp10 juta, barang seperti rokok, korek dan sepeda motor," ungkapnya.

Baca juga: Seorang ayah di Tangerang aniaya anak delapan tahun hingga meninggal

Menurutnya, atas terjadinya aksi perampokan tersebut pihaknya mengalami kerugian hingga Rp35 juta lebih.

"Total kalau kerugian bisa capai Rp35 juta lebih. Karena kan ada sepeda motor yang dibawa," tuturnya. 

Sementara itu, Kapolsek Panongan Iptu Hotma Patuan Anggari Manurung membenarkan perihal kejadian perampokan terhadap salah satu Indomaret di wilayahnya tersebut.

Ia mengaku, hingga saat ini Tim Unit Reserse Kriminal masih melakukan penyelidikan dan pengejaran atas kasus itu dengan memeriksa sejumlah saksi-saksi.

"Ya benar kejadian itu terjadi kemarin malam. Sekarang kami sedang penyelidikan untuk ungkap kasus ini," ujar dia.

Baca juga: Polisi Tangerang identifikasi pelaku perampokan Tigaraksa dari CCTV

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023