Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono bersama Wakapolda Banten, Brigjen Pol Sabilul Alif, memantau langsung pelaksanaan pilkades serentak 2023 di dua wilayah kecamatan di daerah itu, dengan harapan berjalan aman dan lancar.

Dalam pelaksanaan pengecekan pilkades tersebut diawali melakukan monitoring di CCTV di setiap lokasi yang ada melalui Ruang Command Center (RCC) Polres Kota Tangerang Tigaraksa.

"Luar biasa pesta demokrasi di sini. Saya cukup terkesan melihat tingginya minat masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan lancar. Kita semua berharap situasi yang baik ini bisa terus berlanjut sampai dengan pemungutan suara nanti," ucap Andi di Tangerang, Minggu.

Baca juga: Pj Bupati Tangerang minta aparat jaga netralitas di pilkades serentak

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, baik panitia Pilkades, kecamatan, OPD, maupun personel pengamanan yang telah bertugas tanpa pamrih di tengah panasnya terik matahari, sehingga pilkades dapat berjalan lancar, tertib dan damai.

"Pada prinsipnya dari semua wilayah yang sudah kami kunjungi, baik dalam wilayah Polres Kota Tangerang maupun Polres Metro Tangerang Kota, Alhamdulillah, semuanya kondusif, lancar, tertib dan damai" katanya.

Menurutnya, proses pilkades serentak di Kabupaten Tangerang ini merupakan barometer untuk pelaksanaan tahapan (pemilu) pemilihan legislatif dan presiden pada bulan Februari tahun 2024.

Diketahui, penyelenggaraan pilkades serentak di Kabupaten Tangerang digelar pada 24 September 2023 di 13 Kecamatan dari 16 desa dengan 74 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga: 3.830 personel gabungan amankan pilkades serentak di Tangerang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023