Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono meminta aparat pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 16 desa di daerah itu menjaga netralitas selama penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Saya berpesan kepada unsur yang terlibat dan bertugas agar tetap jaga netralitas, informatif dan humanis kepada semua masyarakat sehingga kita semua dapat meminimalisir gangguan saat pilkades nanti," katanya.

Ia menyebutkan, pelaksanaan pilkades di 16 desa tersebut diharapkan berlangsung dengan jujur, adil, aman, dan lancar. Sehingga, bisa menjadi satu bentuk keberhasilan dalam mewujudkan sinergitas antar elemen dalam menjaga ketertiban umum.

Baca juga: Habis dilantik, Pj Bupati Tangerang langsung pantau persiapan pilkades serentak

Selain itu, dia menjabarkan sebanyak 3.840 personel dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Trantib dan Sat Linmas akan dikerahkan untuk membantu pengaman tahapan pelaksanaan pilkades.

Menurutnya, pembentukan pasukan pengaman pilkades serentak ini menjadi satu bagian dari tugas kita bersama yang didasari undang-undang.

"Pengamanan yang melibatkan berbagai pihak ini agar hasilnya bisa maksimal pada setiap tahapan pelaksanaan pilkades serentak kali ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Diketahui, penyelenggaraan pilkades serentak di Kabupaten Tangerang akan digelar pada 24 September 2023 di 13 Kecamatan dari 16 desa dengan 74 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga: 3.830 personel gabungan amankan pilkades serentak di Tangerang
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023