Wali Kota Tangerang, Provinsi Banten, Arief R Wismansyah menginstruksikan kepada BKPSDM untuk menganalisa kinerja setiap pegawai di Pemkot Tangerang yang tidak konsisten dalam menjalankan pekerjaan.

"Jangan hanya mau jabatannya aja, tapi tidak konsisten dalam bekerja. BKPSDM agar menganalisa kerja setiap pegawai," katanya saat membuka kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Kenaikan Pangkat di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan proses kenaikan pangkat bagi ASN di Kota Tangerang telah diakomodir dengan menggunakan Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIKDA) dan Sistem Administrasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) sejak tahun 2015.

Baca juga: Wali Kota Tangerang tegaskan inovasi tak harus andalkan anggaran

Dengan sistem tersebut, setiap proses kenaikan pangkat dari ASN Pemkot Tangerang dapat dilakukan tepat waktu dan secara otomatis sehingga tak akan terlewat.

"Makanya pegawai harus lebih serius mengabdi, karena tidak semua orang memiliki kesempatan sebagai pelayan masyarakat," katanya.

Dengan kemudahan tersebut, kata dia, menuntut agar ASN Pemkot Tangerang dapat lebih profesional dan disiplin terhadap tanggung jawab pekerjaan yang dilakukan.

"Datang ke acara tepat waktu, itu salah satu bentuk tanggung jawab bagi pegawai terhadap pekerjaan," ujarnya.

Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Kenaikan Pangkat Berdasarkan Peraturan BKN Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Angka Kredit, Kenaikan Pangkat dan Jenjang Jabatan Fungsional.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang latih pemuda cara pengecatan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023