AEON Store kembali hadir di masyarakat kali menghadirkan toko kelima di Mall @Alam Sutera setelah sebelumnya hadir di BSD City, Jakarta Garden City, Tanjung Barat, dan Sentul Selatan.

Manajemen AEON kali ini memiliki konsep yang berbeda dibandingkan dengan toko-toko sebelumnya.

"Ini merupakan toko pertama AEON Store yang terpisah dari properti AEON Mall dan menawarkan konsep yang berbeda. Jadi selain supermarket, health & beauty, delicatessen, dan bakery, nantinya tersedia juga kafe yang akan memanjakan para pelanggannya dengan sajian makanan ringan hingga makan berat dengan gaya modern Japanese fusion dan desain interior yang lebih segar," kata Takahiro Osugi, Presiden Direktur PT AEON Indonesia saat pembukaan AEON Store Alam Sutera, Tangerang, Kamis.

Baca juga: Pemkot Tangerang target kehadiran AEON tingkatkan daya beli masyarakat

Toko kelima AEON Store ini juga tercatat sebagai supermarket terbesar di area Alam Sutera dan sekitarnya, yang menawarkan produk-produk kebutuhan dapur yang terjaga kesegarannya, bahan makanan Chinese terlengkap, Delica dengan kaya pilihan menu, serta ragam makanan beku.

Osugi mengatakan bahwa kehadiran AEON Store di Alam Sutera bertujuan untuk memenuhi besarnya permintaan dari masyarakat dengan menyediakan produk sesuai profil pelanggan dan member AEON di wilayah Tangerang. 

"Besarnya antusiasme pelanggan di sekitar Serpong dan Alam Sutera, menjadi pertimbangan untuk membuka toko kelima kami, yang bertempat di Mall @Alam Sutera dengan konsep baru yang belum ada di AEON Store lainnya, dengan menyesuaikan selera dan demografis pelanggan AEON di sekitar sini," ujar Osugi.

Agar lebih memudahkan pelanggan, AEON Store juga menyediakan fasilitas RAISA yang merupakan layanan belanja via WhatsApp dengan bantuan personal shopper. 

"Pada layanan RAISA, kami juga menyediakan layanan pengambilan barang (pick-up) di area parkir guna memudahkan pelanggan untuk berbelanja lebih efisien dan hemat waktu," ucap Osugi.

Selama periode pembukaan 14 September–27 September 2023, AEON Store memberikan beragam keuntungan berbelanja dan penawaran terbatas bagi pelanggan yang mendaftar sebagai keanggotaan AEON lewat aplikasi AEON Point. 

Pelanggan yang berbelanja minimal Rp50.000 dapat menukarkan struk belanjanya dengan satu kilogram beras. Keanggotaan AEON juga bisa mendapatkan lima kali poin ketika berbelanja di AEON Store Alam Sutera. 

Pelanggan juga disuguhi dengan banyak promo beli satu dapat gratis satu untuk produk kebutuhan sehari-hari, produk di luar makanan, serta produk kesehatan dan kecantikan selama periode ini. 

Selain itu, sebagai upaya mendukung masa depan yang berkesinambungan, AEON Store menyediakan alat makan sekali pakai berbahan kayu. Secara bertahap upaya ini juga akan dilaksanakan di empat toko lainnya, sebagai upaya pengurangan limbah plastik. 

"Selain itu, perlahan perusahaan akan mengganti penggunaan plastik sekali pakai di seluruh lini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan. Hal ini adalah bagian dari komitmen AEON Store Alam Sutera dalam mendukung sepenuhnya suplai kebutuhan sehari-hari di rumah bagi masyarakat di wilayah sekitarnya dengan mengusung tema 'New Healthy Life', dengan mengajak para pelanggan untuk menjalani gaya hidup lebih sehat dan ramah lingkungan," papar Osugi.

Osugi berharap kehadiran AEON Store di Alam Sutera tidak hanya menyediakan produk dan layanan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari semata, tapi juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan komunitas sekitar.




 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023