Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten optimistis pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) berpeluang menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
"Kita bekerja keras untuk mengoptimalkan konsolidasi nahdliyyin dan kekuatan politik, serta relawan hingga simpatisan," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Banten Ahmad Fauzi usai menghadiri Halaqoh Ulama dan Umaro di Lebak, Kamis.
 
Potensi nahdliyyin di Banten cukup besar dan menyumbangkan elektoral suara untuk kemenangan pasangan AMIN pada Pilpres 2024. Selama ini, PKB Banten terus menjalin konsolidasi dengan warga nahdliyyin juga mesin politik di seluruh desa sampai kabupaten.

Baca juga: AMIN mulai lakukan pendalaman visi hingga teknis pemenangan

Ketua PKB itu disebut juga mendapatkan dukungan penuh dari berbagai komunitas profesi, seperti nelayan dan kelompok-kelompok petani.

Khusus untuk kursi, lanjut Ahmad Fauzi, PKB menargetkan untuk DPRD kabupaten sebanyak 10 kursi dan DPRD provinsi masing-masing daerah 2 kursi serta DPR RI 1 kursi per daerah pemilihan (dapil).  

"Kita meyakini target kemenangan Anies-Cak Imin dan perolehan suara kursi bisa terealisasi," kata Ahmad.
 
Ia mengatakan, apabila pasangan Anies-Cak Imin menang pada Pilpres 2024 akan mengutamakan akselerasi pembangunan di tingkat pedesaan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bahkan pasangan ini menjanjikan dana desa sebesar Rp5 miliar.
 
Baca juga: Partai NasDem dan PKB sepakat bentuk Timnas Pemenangan AMIN
Baca juga: Harapan Gus Choi "AMIN" bisa secepatnya melekat di hati masyarakat
 
 


 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023