Pemerintah Kota Tangerang menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri terkait dukungan dalam program gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih pada momen Bulan Kemerdekaan.

"Pemkot Tangerang turut mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih kepada masyarakat sesuai imbauan dari Kemendagri untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 RI," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dalam keterangannya di Tangerang, Jumat.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo dan diterima Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pada acara yang berlangsung di Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat.

Baca juga: HUT RI, Pemkot Tangerang bagikan 10 ribu bendera Merah Putih per kecamatan

Wakil Wali Kota Sachrudin menambahkan dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan ke-78 RI beberapa waktu lalu, Pemkot Tangerang menyebarkan puluhan ribu bendera Merah Putih di 13 Kecamatan se - Kota Tangerang. Seluruh unsur masyarakat mulai dari RT/RW dilibatkan melalui kecamatan, kelurahan maupun OPD

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang yang sudah ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI.

"Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam pembagian bendera Merah Putih maupun yang sudah menyemarakkan HUT Kemerdekaan dengan mengadakan lomba-lomba di lingkungannya," ucap Sachrudin.

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo dalam sambutannya mengapresiasi seluruh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia, karena telah berpartisipasi dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023.

"Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tulus kepada seluruh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia, karena memiliki semangat yang sama untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Gerakan ini merupakan wujud dukungan penuh pemerintah daerah dan masyarakat dalam menyukseskan program Pemerintah Pusat, dan sebagai bentuk kecintaan warga negara terhadap negara,” ujar Wamendagri.

Baca juga: Kesbangpol Kabupaten Lebak bagikan 100 ribu bendera merah putih gratis
Baca juga: Kebakaran di Tangerang sebagian besar bermula bakar sampah dan puntung rokok

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023