Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meminta Prof. dr. Deby Vinski selaku panitia penyelenggara International Health Conference (IHC) di Sanur Covention Center, Bali pada 10-12 Novemer 2023 untuk menjadikan ajang ini sebagai agenda tahunan.

Hal ini disampaikan Budi Gunadi Sadikin ketika menerima audiensi dari pantia IHC di rumah dinasnya di Jakarta, Senin (4/9). 

Hadir juga dalam audiensi tersebut Staf Khusus Menteri Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Media, Rendi Witular, S.S., M.I.B.M. Prof. dr. Laksono Trisnantoro, MSc, PhD. 

Baca juga: Menkes RI terima penghargaan "Pahlawan Transformasi Kesehatan Indonesia" dari PDSI

Sedangkan dari tim IHC hadir juga Prof. Dr. Ir, Djafar Basri, MSc sebagai panitia pengarah, Nasional General Secretary Dra. Hanny Gunawan, Ambassador IHC dr. Natasha Cinta Vinski, MBA , Coordinator of Publication Aci Pada,SE.

IHC terselenggara atas kerjasama Bali Medical Tourism Association dengan Badan Akreditasi Anti-aging Dunia atau yang lebih dikenal dengan World Council for Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine (WOCPM) dan World Council of Stem Cell (WOCS), dimana kedua organisasi tersebut dipimpin oleh Prof. dr. Deby Vinski, M.Sc, Ph.D. 

Kongres ini diadakan di area kawasan ekonomi khusus (KEK) yang diresmikan Presiden Jokowi.

Menkes meminta agar IHC menjadi ajang tahunan dunia seperti halnya Java Jazz, dan kongres kesehatan bergengsi lainnya seperti IMCAS, A4M, AMWC dan lain-lain.

Menkes juga meminta agar Rumah Sakit Daerah turut serta mendukung kesuksesan acara kongres tersebut.

Kongres IHC ini merupakan ajang pertemuan berbagai asosiasi kedokteran di seluruh dunia yang terdiri dari dokter, profesor, dan juga komunitas di bidang kedokteran yang bertujuan membentuk paradigma baru untuk kesehatan dunia. 

Acara IHC akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan juga akan ada pidato kunci dari tiga menteri diantaranya Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., dan Menteri BUMN Dr. (H.C.) H. Erick Thohir, B.A., M.B.A. 

Harapan dari acara kongres ini adalah tentu untuk pengembangan wisata medis di Bali agar semakin maju dan semua target pembangunan dapat tercapai dan dapat meningkatkan devisa negara, ucap Deby.
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023