Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Provinsi Banten menggelar perayaan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 tingkat Kota Serang untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 melalui generasi muda sebagai penerus bangsa.

Wali Kota Serang Syafrudin di Serang, Banten, Selasa, mengatakan, perayaan HAN ini sudah menjadi kegiatan rutin yang diikuti oleh berbagai Forum anak Kota Serang serta unsur Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).
 
Selain itu, kegiatan perayaan HAN ini juga digelar sebagai bentuk perlindungan serta menjamin hak-hak anak agar tingkat kekerasan terhadap anak dan kesejahteraan anak terjamin.
 
"Ini satu bukti bahwa Pemerintah Kota Serang terus membangun komitmen dalam rangka menjaga anak-anak kita yang ada di Kota Serang," katanya.

Baca juga: Pj Gubernur Banten siap pandu peta jalan songsong Indonesia Emas 2045
 
Ia mengharapkan semoga anak-anak selalu sehat, selamat dan semangat belajar, untuk mengukur prestasi, meraih cita-cita, membangun bangsa, sesuai dengan talenta yang mereka miliki.
 
"Hari Anak Nasional membawa makna penting, karena merupakan bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak-anak sebagai generasi penerus kita, untuk menyongsong Indonesia emas di tahun 2045," katanya.
 
Ia juga mengajak para OPD untuk dapat memprioritaskan dan mengoptimalkan penyelenggaraan perlindungan anak, kembangkan kebijakan dan program yang kreatif dan inovatif, menjamin pemenuhan hak anak untuk hidup, tumbuh berkembang dan berpartisipasi sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan.
 
"Pastikan anak-anak ini mendapat perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi dan bagaimana caranya kita memberikan bimbingan lebih baik dari perilakunya, akhlaknya dan kepribadiannya," demikian Syafrudin.

Baca juga: Pemkot Tangerang sebut perlu komunikasi untuk Banten menuju Indonesia Emas

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023