Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara rutin dan berkala turun langsung melakukan monitoring terhadap berbagai kegiatan mulai dari tahap perencanaan hingga pembangunan agar selesai sesuai target

"Masih ada progres pembangunan yang belum selesai dan molor dari target yang ditentukan. Segera diselesaikan sesuai yang telah direncanakan agar dapat rampung di akhir tahun 2023," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Puspemkot Tangerang, Senin.

Dirinya pun menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan percepatan proses pembangunan yang telah dianggarkan karena sudah memasuki triwulan ketiga.

"Pastikan juga rekanan yang menjadi penanggung jawab itu benar-benar berkompeten dan memiliki kapasitas untuk mengerjakan. Supaya yang direncanakan dan pengerjaan bisa sesuai," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang dan Universitas Terbuka kerja sama bidang penelitian

Selesainya proyek pembangunan tepat waktu, lanjut Wali Kota Arief, akan membawa manfaat bagi masyarakat untuk merasakan hasil dari pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

"Agar hasil pembangunan yang berasal dari APBD bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat," katanya menambahkan.

Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang Suggiharto Achmad Bagdja mengatakan sejumlah proyek pembangunan saat ini sedang tahap pengerjaan agar bisa selesai sesuai rencana.

Misalnya saja pembangunan dua sport Center di wilayah Karawaci, GOR mini di Ciledug dan fasilitas publik di Periuk. Lalu ada juga program lainnya seperti bedah rumah dan pembangunan sarana lain.

"Kita lakukan pemantauan melalui petugas lapangan yang mencatat progres harian. Sebab sesuai dengan target Wali Kota agar bisa selesai sesuai target," katanya.

Baca juga: Delapan kejuaraan berlangsung di Kota Tangerang selama September

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023