Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta agar PDAM Tirta Benteng (TB) melakukan pembaruan teknologi pengelolaan air bersih agar bisa menghemat ongkos produksi dan meningkatkan kinerja pelayanan.

"PDAM harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi tersebut. Karena tuntutan masyarakat akan layanan air bersih juga semakin meningkat," kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam keterangannya usai menghadiri Indowater Exhibition di JIEXPO Jakarta, Rabu 

Menurut dia, penggunaan teknologi seperti meteran air yang sudah digital dan menggunakan ultrasonik dengan harga bersaing.

Baca juga: Percepat pelayanan air bersih, PDAM Tangerang bangun pipa distribusi

Kemudian, lanjut dia, ada juga teknologi pendeteksi kebocoran yang menggunakan artificial intelegence sehingga bisa menghemat waktu dalam pendeteksian.

"Dengan teknologi inikan jauh lebih efisien, masyarakat bisa monitor penggunaan airnya, petugas juga semakin dipermudah," kata Wali Kota

Terkait kegiatan pameran, Wali Kota menuturkan jika hal tersebut sangat penting untuk mengetahui perkembangan teknologi pengelolaan air bersih.

Sebagai Informasi Indowater merupakan pameran yang menjadi salah satu bagian dari Integrated Technology Event yang di dalamnya ada pameran Teknologi Pengelolaan Air, Pengelolaan Sampah dan juga Teknologi Energi Terbarukan.

Baca juga: PDAM Tangerang sosialisasi layanan pengaduan antisipasi kendala distribusi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023