Kota Tangerang terpilih menjadi tuan rumah ajang Pra-PON 2024 Aceh-Sumatera Utara untuk cabang olahraga anggar yang bakal digelar  di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh, 30 Agustus hingga 6 September

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang di Tangerang, Rabu, mengatakan peserta yang terlibat dalam pertandingan tersebut berasal dari 20 Provinsi.

"Sebelumnya Kota Tangerang ditunjuk sebagai tuan rumah rugby dan kini babak kualifikasi untuk Pra-PON 2024 cabang olahraga anggar atau fencing," kata Kaonang

"Diprediksi akan ada sebanyak 1000 orang yang hadir dalam ajang Pra-PON untuk cabang anggar ini," katanya.

Baca juga: Banten siap jadi tuan rumah Pra PON cabang olahraga anggar

Ia mengatakan Kota Tangerang siap menjadi tuan rumah dengan menyediakan fasilitas terbaik, apalagi untuk tingkat nasional. "Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar," ujarnya.

Kaonang berharap berbagai agenda olahraga baik tingkat nasional maupun internasional dapat dilaksanakan di Kota Tangerang. Ia juga berharap, para atlet Kota Tangerang dapat memberikan performa yang terbaik dalam seluruh ajang olahraga itu.

"Kota Tangerang sangat terbuka untuk menjadi tuan rumah event olahraga baik tingkat nasional maupun internasional. Terlebih Kota Tangerang memiliki Bandara Soekarno-Hatta yang dapat diakses dari seluruh wilayah. Mudah-mudahan dapat menjadi sport tourism dan juga sportainment bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Dispora-Pertina Tangerang agendakan kejuaraan tinju antar-sasana

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023