Pengurus Besar (PB) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) memberi kepercayaan kepada Provinsi Banten menjadi tuan rumah Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang akan dilaksanakan pada 30 Agustus–6 September 2023.

Ketua IKASI Provinsi Banten Winarni mengatakan, sebagai tuan rumah pihaknya telah melakukan persiapan matang, baik dari segi lokasi, perlengkapan, akomodasi maupun yang lainnya. Di kabar ada 300 lebih atlet yang akan bertanding di Pra PON tersebut.  

“Alhamdulillah kami Provinsi Banten tahun ini dipercaya sebagai tuan rumah, dan saya berharap acara nya berjalan dengan lancar dan dari Provinsi Banten sendiri memang menargetkan sebagai juara umum supaya lebih banyak lagi perwakilan atlit yang ikut PON 2024 mendatang," kata Winarni dalam keterangan resminya, Minggu.

Sebelum menggelar Pra PON, PB IKASI melakukan konsolidasi dan rapat anggota dengan 20 pengurus provinsi di Jakarta, Jumat (28/7).

Baca juga: Ribuan warga Kota Tangerang ikuti jalan santai sarungan

Ketua Umum PB IKASI Agus Suparmanto mengungkapkan tujuan diadakan rapat anggota tersebut adalah untuk mendengar pendapat dan usulan dari masing-masing pengurus provinsi menjelang diadakan nya Pra PON yang akan dilaksanakan di Banten.

“Pada rapat anggota ini kita membahas rencana kerja selama satu tahun ke depan demi menunjang kemajuan olahraga anggar di Indonesia dan memang seluruh cabang olahraga anggota KONI disyaratkan untuk mengadakan Pra PON minimal satu tahun sebelum pelaksanaan PON 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh," kata Agus.

Rapat anggota tersebut dibuka oleh Sekjen Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tubagus Ade Lukman dan dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras PB IKASI dalam membina olahraga anggar di Indonesia dan berharap PON 2024 Aceh-Sumut sukses dilaksanakan.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum I PB IKASI M. Nasir menambahkan dalam rapat anggota tersebut sudah dirumuskan program IKASI dalam rangka membina dan mempersiapkan atlit anggar yang berprestasi baik di tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional.

“Rapat anggota ini memiliki tujuan untuk memperkuat organisasi dan tadi cukup banyak masukan dari temen-temen pengurus provinsi yang diharapkan program kerja ke depan bisa menciptakan atlit-atlit anggar yang berprestasi," kata Nasir.

Baca juga: Persita Tangerang tahan imbang 2-2 Persikabo 1973

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023