Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, Banten, menanam ribuan bibit pohon untuk memperbaiki kualitas udara di daerah ini.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan serentak di seluruh jajaran polsek di daerah ini.

"Untuk penanaman 1.000 bibit pohon ini kita lakukan di Desa Tipar, Kecamatan Jambe, dan diikuti di jajaran polsek. Kegiatan ini kita lakukan untuk penyelamatan bumi melalui kegiatan polisi peduli penghijauan," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono di Tangerang, Rabu.

Baca juga: Bupati Ahmed Zaki isyaratkan sanksi tegas pelaku pembakaran sampah

Menurut dia, penanaman pohon dalam program Polri peduli penghijauan ini bertujuan melestarikan dan menghijaukan wilayah yang menjadi sasaran lokasi penanaman di masing-masing daerah.

Selain itu, katanya, sebagai upaya memperbaiki kualitas udara yang selama ini semakin memburuk akibat pencemaran lingkungan.

"Dengan gerakan penanaman pohon ini bisa memperbaiki kualitas udara, khususnya di Tangerang," katanya.

Ia mengungkapkan gerakan penanaman pohon tersebut diharapkan bisa mengatasi permasalahan lingkungan lain, seperti banjir, mengurangi ancaman pemanasan global, dan menambah produksi oksigen.

"Kegiatan penanaman pohon ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara aparat kepolisian-TNI dengan masyarakat," pungkas Kombes Pol Sigit Dany Setiyono.

Baca juga: IMI Kota Tangerang imbau penggiat otomotif rutin cek emisi kendaraan

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023