Sebuah gudang penyimpanan limbah fiber plastik milik PT Intec Persadadi di Kampung Karet, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin, terbakar.

"Berdasarkan laporan, kejadian itu tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB dengan objek terbakar adalah gudang limbah penyimpanan produk fiber plastik" kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat di Tangerang, Senin.

Dia mengatakan, kebakaran yang terjadi sejak pukul 10.00 WIB tersebut telah menghanguskan beberapa bagian dari gudang penyimpanan limbah fiber plastik. Dan hingga saat ini api masih belum sepenuhnya dapat dipadamkan.

Baca juga: Masyarakat diimbau tak bakar hutan dan lahan sembarangan

Dalam penanganan peristiwa tersebut, lanjutnya, sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, yaitu satu unit Damkar Pos Sepatan, satu unit Damkar Pos Pasar Kemis, satu unit Damkar Mauk, dan satu unit Damkar Pakuhaji dengan total personel sebanyak 36 orang.

"Untuk personel gabungan kita terjunkan 36 orang petugas dengan tambahan tiga unit mobil pemadam dari Kota Tangerang," katanya.

Ia menambahkan atas kejadian itu pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Dan dipastikan dari kejadian itu tidak ada korban jiwa.

"Untuk penyebab kita belum mengetahui, yang pasti kita saat ini fokus untuk memadamkan api dan sekarang tahapan pendinginan. Kalau korban jiwa sampai saat ini belum ada," pungkas Ujat Sudrajat.

Baca juga: Korsleting listrik, kontrakan tujuh pintu di Tangerang ludes terbakar

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023