Tangerang (Antara News) - Manajemen Persita Tangerang, Banten, membawa sebanyak 19 pemain untuk menghadapi PS Bengkulu pada laga Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B yang dijadwalkan digelar di Stadion Semarak, Kota Bengkulu, Sabtu (13/8).

"Pemain tersebut adalah mereka yang telah siap setelah menjalani seleksi," kata pelatih Persita Bambang Nurdiansyah di Tangerang, Kamis.

Bambang mengatakan pemain yang diboyong tersebut dengan posisi bertahan dan kadang mengandalkan serangan balik.

Bahkan tercatat juga dua kiper yang dibawa yaitu Andri Prabowo dan Ali Barkah yang diharapkan mampu menahan serangan pemain dari PS Bengkulu.

Dia mengatakan ketika menghadapi PS Bengkulu pemain asuhannya lebih banyak bertahan dengan mengambil peluang serangan balik.

Hal tersebut karena melihat kondisi lapangan di Stadion Semarak Bengkulu yang masih perlu pembenahan.

Saat ini Persita telah mengantongi 17 poin dari tujuh kali bertanding, lima kali menang, dua kali imbang, berada pada klasemen papan atas di Grup II ISC.

Sedangkan PS Bengkulu menempati peringkat sementara ke-5 dengan nilai empat, hasil sekali menang dan imbang serta tiga kali tumbang.

Menurut dia, pemain diharapkan mampu mencuri poin di kandang lawan dengan memanfaatkan kelemahan lini belakang.

Dia menambahkan ketika menghadapi tim tuan rumah, diharapkan tidak menahan bola terlalu lama karena kondisi lapangan.

"Kami sudah mempelajari kondisi stadion dan berupaya menerapkan kepada pemain dengan pergerakan cepat menuju lini pertahanan lawan," katanya.

Bambang mengatakan karakter pemain yang sebenarnya akan kandas bila melihat kondisi lapangan yang tidak mendukung.

Meski begitu, katanya, dengan poin yang ada selama pertandingan, tentunya lawan berharap menabung untuk menaikkan peringkat klasemen, salah satu cara adalah mengalahkan tamu dihadapan pendukung fanatik.

Pewarta: Adityawarman

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016