PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyatakan akan berupaya optimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menyukseskan program strategis pemerintah yang berkaitan dengan kepentingan publik seperti transportasi kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) dan LRT Jabotabek.

Untuk Program KCJB ini Telkomsel telah dan akan mempersiapkan infrastruktur agar masyarakat mendapatkan hasil maksimal dalam berkomunikasi dengan menambah BTS di tiap titik strategis, kata VP Consumer Sales Area Jabotabek dan Jabar Filin Yulia kepada wartawan pada kegiatan Telkomsel Media Gathering selama tiga hari mulai tanggal 8 sampai 10 Agustus 2023 di Bali.

Filin mengatakan pihaknya ingin memberikan kemudahan mendapatkan pelayanan fixed mobile convergence (FMC) di area Jabotabek dan Jawa Barat. 

Baca juga: Paket "JITU 1" IndiHome, Solusi Internet Unlimited Cepat hingga 100 Mbps Dukung Aktivitas Digital Keluarga di Rumah

FMC yaitu gabungan dua teknologi yang berbeda yaitu teknologi seluler milik Telkomsel dan Wi-Fi milik Indihome yang saat ini sudah menjadi satu bentuk layanan yang terintegrasi dalam satu ponsel, akan memberikan kelebihan tersendiri bagi pengguna Ponsel.

"Kami menjanjikan sebuah layanan komunikasi yang selalu nyala bagi pelanggan yang melakukan aktivitas bergerak maupun tetap," katanya.

Sementara itu, VP Network Service Management Area Jabotabek dan Jabar Moelky Furqan mengatakan saat ini sudah lebih dari 85 persen jaringan di jalur KCJB sudah menggunakan jaringan 4G dan empat stasiun sudah menggunakan 100 persen jaringan 4G.

Untuk memperkuat sinyal jaringan sudah ada 300 BTS 4G, dan akan ditambah 40 BTS baru untuk mendukung program KCJB. Sedangkan jalur LRT 100 persen telah menggunakan jaringan 4G dan LRT di 18 stasiun sudah 100 persen 4G.

Ia juga menyebutkan bahwa untuk menunjang jaringan Telkomsel area Jabodetabek dan Jabar tetap stabil, sampai Juli Telkomsel sudah memiliki 29 ribu BTS yang tersebar di 41 kabupaten dan kota.

Baca juga: Telkomsel Luncurkan "Telkomsel One", Solusi All in One Internet Pasti Terkoneksi dengan Kecepatan Hingga 2 Gbps

Ia mengatakan pihaknya ingin para pelanggan setia Telkomsel tidak kecewa terhadap sinyal jaringan dimana pun ia berada, dan pihaknya secara permanen menutup jaringan 3G sejak Juli 2023 agar jaringan 4G dapat ditingkatkan.

Kegiatan Telkomsel Media Gathering diikuti 40 wartawan dari berbagai media yang selama ini meliput Telkomsel di wilayah Jabotabek dan Jabar, yang bertujuan agar menambah informasi mengenai kegiatan Telkomsel yang bergabung dengan Indihome, tentang manfaat yang didapat setelah bergabung, kata Saki H Bramono, Vice President Corporate Communication, Corporate Communiation Group.

"Sambil menikmati kota indah dan suasana di pantai Bali, kemudian belanja oleh-oleh khas Bali, wartawan juga memperoleh ilmu tentang pelayanan fixed mobile convergence (FMC) setelah bergabungnya Indihome dengan Telkomsel," kata Bramono.

 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023