Tangerang, (Antara News) - Pelajar SMA 3 Kota Tangerang M Aditya Ersa Lubis masuk dalam tim pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemkot Tangerang Rina Hernaningsih di Tangerang, Rabu mengatakan, enam pelajar lainnya juga terpilih menjadi paskibraka tingkat Provinsi Banten.

Seluruh pelajar tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Dari 937 pelajar yang mengikuti seleksi awal, kemudian disaring menjadi 450 calon paskibraka.

Hingga akhirnya terpilih 57 orang dengan rincian, 50 paskibraka tingkat Kota Tangerang, enam pelajar paskibraka tingkat provinsi dan satu pelajar untuk paskibraka tingkat nasional.

"Mereka pelajar pilihan, karena telah berhasil lolos seleksi yang diikuti oleh 937 pelajar sebelum kemudian diseleksi lagi menjadi 450 calon paskibraka," katanya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pelajar yang terpilih menjadi anggota paskibraka harus bersyukur karena tak semua orang mendapatkan amanah mulia ini.

"Jaga selalu kekompakan dan kebersamaan serta fisik agar tetap sehat. Ikuti semua arahan pembina karena tugas ini mulia," ujarnya.

Wali kota juga berpesan kepada para anggota paskibraka agar selama pelatihan dan pelaksanaan upacara nanti untuk terus menjaga kondisi fisik dan mental sehingga bisa menunaikan tugas dengan baik.

"Tak perlu stres dan selalu jaga kesehatan," paparnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016