Tangerang, (Antara News) - Pemerintah Kota Tangerang meminta  seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk merancang percepatan pembangunan serta menyiapkan mata anggaran.

"Maksimalkan kinerja staf dan pajabat disetiap OPD harus bergerak aktif sehingga rencana kerja bisa sesuai target dan berdampak juga pada serapan anggaran," kata Sekda Dadi Budaeri di Tangerang, Rabu.

Percepatan pembangunan, kata dia, selain menindaklanjuti instruksi Presiden No. 1 Tahun 2016, juga optimalisasi program yang telah direncanakan oleh Pemkot Tangerang.

Ia menuturkan, semua pegawai harus senantiasa dapat mengelola waktu dengan baik sehingga segala capaian dan sasaran kerja diharapkan dapat terlaksana dan turut berdampak pada kemajuan pembangunan daerah maupun nasional.  
Seperti arahan Presiden Joko Widodo saat  Rapat Koordinasi Nasional Tim Pengendali Inflasi Daerah VII (Rakornas TPID) pada Kamis, (4/8) di Jakarta, yang mengamanatkan kepada seluruh pemerintah daerah untuk dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing guna melakukan percepatan pembangunan nasional dan atau memberikan dukungan dalam percepatan  pelaksanaannya.

Dengan turut menjaga keseimbangan inflasi dan pertumbuhan ekonomi, dan mendorong Pemda untuk mengeluarkan anggaran APBD seawal mungkin setiap tahunnya.

Oleh karena itu, Pemkot Tangerang pun terus berupaya melakukan proses percepatan pembangunan. Salah satunya melalui proses pengadaan yang telah dilakukan lebih awal bulan desember tahun 2015 yang diharapkan akan turut mendorong penyerapan anggaran lebih maksimal.     
"Pemkot Tangerang sudah melakukan gerak cepat dengan pengadaan di akhir tahun untuk tahun ini. Maka itu, kerja ini harus bersinergi dengan bidang setiap pegawai sehingga pada pembangunan yang terlaksana," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016