Dua gol Septian David Maulana membawa PSIS Semarang mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/ 2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu.

Bagi Arema, kekalahan atas Tim Mahesa Jenar ini memperpanjang raihan negatif setelah pada pekan sebelumnya menyerah dari tuan rumah Barito Putera 0-4.

Kedua tim bermain dalam tempo lambat di babak pertama. Tidak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim selama 45 menit pertama.

Baca juga: Barito Putera permalukan Arema FC empat gol tanpa balas

Setelah sekitar 20 menit pertandingan berjalan, Arema FC mulai menemukan permainan dan menguasai pertandingan di setengah babak pertama. Beberapa peluang yang tercipta di babak pertama belum mampu dikonversi menjadi gol. 

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Arema sebagai tim tamu berinisiatif menguasai permainan.Hingga sekitar 20 menit Arema mampu menguasai permainan sebelum akhirnya PSIS mampu keluar dari tekanan.

PSIS baru mampu memecahkan kebuntuan melalui Septian David Maulana pada menit 65. PSIS kembali memperbesar keunggulan kembali melalui Septian David Maulana sembilan menit kemudian.

Skor 2-0 untuk keunggulan PSIS Semarang bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Baca juga: Bekuk Bhayangkara 1-2, Persebaya kembali ke jalur kemenangan



 

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023