Persebaya Surabaya kembali ke jalur kemenangan seusai menekuk Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-7 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa.

Pada pertandingan ini Bhayangkara FC sempat unggul terlebih dahulu melalui Sani Rizki Fauzi, namun Persebaya Surabaya mampu bangkit berkat gol Bruno Moreira dan Sho Yamamoto, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini mengantarkan Persebaya Surabaya naik ke posisi 14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 8 poin dari tujuh laga, sedangkan Bhayangkara FC masih tertahan di peringkat 17 dengan torehan empat poin.

Bhayangkara FC sebenarnya tampil dominan dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola serta melepaskan 16 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, namun Persebaya Surabaya dapat memaksimalkan peluang yang didapatkan.

Baca juga: Cari keadilan Tragedi Kanjuruhan, warga Malang gowes antar stadion

Persebaya mendapatkan peluang terlebih dahulu pada babak pertama melalui tendangan keras Paulo Victor yang masih menghantam mistar gawang Bhayangkara FC.

Namun, Bhayangkara FC unggul duluan pada menit ke-20 berkat gol Sani Rizki Fauzi sehingga skor berubah menjadi 1-0 sebelum akhirnya Bruno Moreira menyamakan kedudukan jadi 1-1. Kondisi imbang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Bhayangkara FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Crislan Henrique yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Persebaya.

Persebaya akhirnya dapat berbalik unggul pada menit ke-64 setelah tendangan keras Sho Yamamoto sehingga skor berubah menjadi 2-1. Hasil ini bertahan hingga laga usai.

Baca juga: Barito Putera permalukan Arema FC empat gol tanpa balas

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023