Briptu Tiara Nissa Zulbida, anggota Polda Jawa Timur mendapat mandat menyampaikan salam dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat di wisuda pada Turkish National Police Academy (TNPA) 2023.
 
"Mohon izin menyampaikan salam Presiden Erdogan untuk Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia," kata Tiara di Mabes Polri, Jakarta, Senin.
 
Tiara satu dari 86 orang peserta 15 negara yang mengikuti program Capacity Building “The First Level Police Chief Training and The Non Thesis Master Degree” di Turkish National Police Academy (TNPA) tahun 2023, lulus sebagai lima besar terbaik.
 
Sebagai lulusan terbaik, Briptu Tiara mendapat kesempatan mewakili peserta untuk menyampaikan pidato kelulusan di hadapan Presiden Erdogan. Pidato tersebut dibacakan dalam bahasa Turki pada wisuda di Turki pada 26 Juli.
 
"Alhamdulillah nama Indonesia terpilih," kata Tiara.

Baca juga: Satreskrim) Polresta Tangerang ungkap fakta kejiwaan ayah pembunuh anak tiri
 
Bagi Tiara, terpilihnya Indonesia untuk menyampaikan pidato kelulusan sebagai pembuktian atas tekad yang ia bangun selama dua tahun menempuh pendidikan di Turki.
 
Tiara mengaku selama menempuh pendidikan tidak berjalan mudah, banyak liku-liku bahkan dianggap remeh karena memiliki postur tubuh kecil sehingga dianggap tidak layak sebagai Polwan Indonesia.
 
Sementara itu Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol. Krishna Murti mengatakan Briptu Tiara dan rekannya yakni Ipda Regina Setiawan dari Polda Kepri dan Bripka Hilman Lasmana dari Polda Jawa Barat merupakan lulusan terbaik Polri yang dikirim untuk mempelajari ilmu-ilmu kepolisian di luar negeri.

Baca juga: BKPSDM-Disdik Kota Tangerang gelar asesmen minat bakat siswa
  

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023