Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon menyiapkan sebanyak 10 ribu bendera Merah Putih untuk dibagikan kepada warga masyarakat di delapan wilayah kecamatan yang ada di kota setempat sebagai rangkaian HUT Kemerdekaan ke-78 RI.

Plt Kepala Badan Kesbangpol Kota Cilegon, Sri Widayati di Cilegon, Senin mengatakan pembagian bendera gratis dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat. Selain juga mendukung program gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih yang di galakan pemerintah pusat.

Pembagian bendera Merah Putih gratis dari pemerintah diharapkan bisa memupuk rasa nasionalisme yang mulai pudar di masyarakat. Mengingat saat ini, bendera-bendera menjelang hari Kemerdekaan RI sudah mulai jarang terpasang di rumah-rumah warga.

Baca juga: Wali Kota Tangerang instruksikan camat libatkan warga dalam upacara HUT RI

Memasuki Minggu pertama Agustus ini, sedikitnya 1.100 buah bendera telah dibagikan kepada warga masyarakat dan bendera dibagikan langsung Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama Wakil Wali Kota Cilegon Cilegon Sanuji Pentamarta, bersama sejumlah pejabat Pemkot Cilegon.

Sedangkan 100 buah bendera lainnya dibagikan kepada peserta sosialisasi Pemilu Serentak 2024 di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

"Total kami itu siapkan 10 ribu bendera. Seribu sudah kami bagikan tadi pagi, dan 100 lainnya barusan kepada peserta sosialisasi. Kita targetkan semua kecamatan ya," kata Sri menambahkan.

Pihaknya juga mengimbau warga Cilegon, sepanjang bulan Agustus ini dapat turut memeriahkan HUT RI dengan memasang bendera di rumah masing-masing.

"Kami Imbau, warga Cilegon agar memasang bendera merah putih selama Agustus ini supaya HUT RI ke-78 lebih meriah dan terasa di lingkungan masyarakat," pungkas Sri Widayati.

Baca juga: Geliat HUT Kemerdekaan RI di Pandeglang mulai terasa
Baca juga: Jokowi sebut kebaya lambang karakter anggun masyarakat Indonesia

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023