Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Banten, menerjunkan 10 petugas setiap hari untuk melakukan perawatan 17 Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang ada di wilayah tersebut.

“Kami siapkan tim yang ada, dengan jumlah lima sampai 10 orang untuk melakukan bersih-bersih JPO. Tentu agar para pejalan kaki, khususnya pengguna JPO, merasa nyaman dan kebersihan JPO di Kota Tangerang terus terjaga,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Tangerang, Raden Febi Darmawan, di Tangerang Selasa.

Ia menjelaskan perawatan rutin dilakukan jajaran Dishub di sekitar 17 JPO yang ada di wilayah Kota Tangerang. Hampir setiap hari petugas diturunkan untuk aksi bersih-bersih dengan lokasi sasaran yang berbeda-beda.

Baca juga: Layanan "Nong Dara Keluyuran" disebut mudahkan warga bayar pajak

Kegiatan perawatan yang dilakukan, kata dia, membersihkan sampah dan juga hal lainnya yang mengganggu keindahan kota maupun kenyamanan pengguna JPO.

Selain itu, lanjutnya, petugas juga diturunkan melalui Bidang Angkutan untuk rutin melakukan pembersihan pada puluhan halte-halte yang ada di Kota Tangerang.

Ia pun berharap aksi yang dilakukan Dinas Perhubungan dapat menjadi contoh untuk seluruh masyarakat. Pasalnya, kata dia, kepedulian kebersihan ini demi menjaga berbagai fasilitas umum agar tetap terawat dan nyaman selama digunakan.

“Jadi ayo masyarakat Kota Tangerang, kita sama-sama jaga fasilitas umum, demi kenyamanan bersama. Kami pun mengimbau untuk tidak melakukan vandalisme, tidak membuang sampah sembarangan, maupun merusak fasilitas yang ada,” pungkas Raden Febi Darmawan.

Baca juga: Sulit menyeberang, warga Tangerang butuhkan JPO
Baca juga: UPTP metrologi legal Kota Tangerang tera ulang sistem parkir pusat belanja

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023