Wali Kota Tangerang, Provinsi Banten, Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Sachrudin beserta kepala dinas lainnya memberikan kesempatan kepada ribuan anak yatim untuk mengunjungi dan melihat langsung suasana ruang kerja.

"Ini ruang rapat, biasanya kalau ada tamu diterimanya di sini," kata Wali Kota Arief saat menyambut para anak yatim di ruang kerja Wali Kota di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat.

Baca juga: Sachrudin instruksikan pegawai di Tangerang perbarui data pengembangan kompetensi

Ribuan anak yatim berkesempatan berkunjung ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang untuk mendapatkan pengalaman baru tentang berbagai kegiatan yang setiap harinya dilakukan oleh pejabat Pemkot Tangerang.

Wali Kota tampak antusias menyambut dan memberikan penjelasan kepada anak-anak tentang bagaimana kesehariannya memimpin Kota Tangerang. Tak hanya berkunjung, anak-anak yatim yang datang ke ruang kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga merasakan duduk di kursi yang setiap hari dipakai kerja.

"Sekarang kamu duduk di kursinya Wali Kota, mimpin rapat dan kasih arahan ke teman-temannya," kata Wali Kota kepada salah satu anak yang datang.

Baca juga: Perolehan pajak Tangerang Selatan semester satu lampui target

Wali Kota mengatakan dengan datangnya anak-anak ke kantor Pemkot Tangerang akan memberikan gambaran tentang bagaimana jajaran Pemkot Tangerang dalam menjalankan program-program pembangunan di Kota Tangerang. "Semoga masa depan mereka cerah dan menjadi pemimpin di masa depan untuk Kota Tangerang," ujarnya.

Ia mengatakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 sengaja dikemas berbeda untuk memberikan hiburan bagi anak-anak yang hadir yaitu berupa ruang bermain di kantor Pemkot Tangerang.

"Mudah-mudahan anak - anak ini bahagia bisa bermain di sini ," ujarnya.

Selain ruang kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota, ribuan anak yatim juga berkesempatan melihat dan berkunjung ke sejumlah ruang kerja berbagai OPD di Pemkot Tangerang, serta edukasi dari sejumlah OPD.

Salah satu anak yatim yang ditemui, Aurora dan Aira dari Kecamatan Ciledug, mengungkapkan kebahagiaannya yang mendapat kesempatan untuk bermain dan mendapat pengetahuan baru dengan mengunjungi kantor Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Baca juga: 10.995 siswa masuk SMP negeri dalam PPDB Tangerang

Kepala DP3AP2KB, Kota Tangerang, Jatmiko mengungkapkan puncak hari anak nasional (HAN) 2023 tingkat Kota Tangerang berlangsung meriah dan menyenangkan diikuti ribuan anak-anak se-Kota Tangerang.

Mulai dari Disbudpar dengan edukasi binatang reptil, DPAD dengan mobil perpustakaan, Diskominfo dengan Tangerang Live Room dan Mobil Informasi, Disdukcapil dengan layanan pembuatan KIA, PUPR dengan beragam mobil kontraktornya, BPBD dengan beragam alat penyelamatannya, DLH dengan alat dan kendaraan kebersihannya dan masih banyak lagi.

"Tadi juga sempat hadir penampilan dari Forum Anak yang menyampaikan suara anak, dengan beberapa poin yang diharapkan. Pastinya kedepannya harapannya kita semua orang tua bisa mengakomodir suara anak tersebut untuk direalisasikan,"  demikian Jatmiko.

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Tangerang diharapkan permudah warga urus dokumen

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023