Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan sebanyak 10.995 siswa telah diterima di 34 SMP negeri setelah mengikuti proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024.

"PPDB tingkat SMP secara keseluruhan diikuti 26.047 siswa untuk lima jalur pendaftaran yang disediakan yakni anak berkebutuhan khusus (ABK), afirmasi, zonasi, perpindahan tugas orang tua dan prestasi," kata Arief dalam keterangannya di Tangerang, Jumat.

Untuk siswa yang tidak diterima di SMP negeri, ia mengaku telah bekerja sama dengan 73 SMP swasta terkait biaya sehingga siswa tak perlu khawatir sebab sudah ditanggung Pemkot Tangerang.

Baca juga: 48 anak berkebutuhan khusus di Tangerang lolos PPDB SD/SMP

"Karena kuota terbatas, maka kita imbau untuk masuk 73 SMP swasta. Biaya sudah ditanggung oleh Pemkot Tangerang sehingga sama seperti negeri," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, PPDB tingkat sekolah menengah pertama (SMP) tahun ajaran 2023/2024 di Kota Tangerang berlangsung 26 Juni - 14 Juli.;Segala proses seleksi hingga pendaftaran siswa  berjalan sesuai dengan petunjuk teknis dalam penerimaan siswa tersebut.

"Alhamdulillah, prosesnya sudah berjalan dan tanpa ada masalah yang berarti secara sistem," katanya menegaskan.

Lebih lanjut, Wali Kota menuturkan, Pemkot Tangerang memiliki tanggung jawab sebagai penyelenggara PPDB mulai dari tingkat SD dan SMP negeri di wilayah Kota Tangerang.

"Informasi hasil penerimaan dapat diakses di laman ppdb.tangerangkota.go.id, di menu hasil seleksi," pungkas Arief.

Baca juga: Sistem zonasi PPDB di Serang dikeluhkan orang tua calon peserta didik

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023