Dalam rangka melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada warga sekitar di Kota Cilegon, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan PT Krakatau Sarana Properti (KSP) serta group KS lainnya melakukan program bedah (perbaikan) rumah yang kini sudah menyasar 38 unit rumah.

Manager Corporate Secretary (Corsec) PT. KSP Ahmad Iqbal dalam keterangan tertulis, Kamis, mengatakan program bedah rumah yang dilaksanakan Krakatau Steel Group, juga berafiliasi dengan instansi lainya. 

Di temui di sela-sela Podcast Sofa Panas, Ahmad Iqbal mengatakan KSP berkomitmen penuh untuk mendukung program renovasi rumah layak huni khususnya bagi masyarakat Kota Cilegon yang tepat sasaran.

"KSP bersama PT. Krakakatau Steel dan afiliasi lainnya, saat ini telah melaksanakan program bedah rumah yang kini memasuki tahap perbaikan rumah yang ke-38. Kedepannya KS Group menargetkan sekitar 100 rumah yang akan kami renovasi dan berikan bantuan. Terakhir kami telah melaksanakan kegiatan ground breaking rumah layak huni di lingkungan Telu, Kelurahan Jombang Wetan Cilegon, yang turut dihadiri juga oleh jajaran Direksi Krakatau Steel dan KSP serta Walikota dan Kejaksaan Negeri Cilegon. Untuk target keseluruhannya, kita akan maksimalkan jadi semuanya di awal tahun 2024," ujar Ahmad Iqbal di The Surosowan, Cilegon.

Baca juga: KSP salurkan hewan kurban bagi warga Cilegon di 22 lokasi

Ahmad mengatakan sejauh ini PT KSP juga memberikan sumbangsihnya dengan turut melakukan renovasi sebanyak 12 rumah layak huni dan juga melakukan pembangunan MCK di beberapa tempat untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kesehatan masyarakat. 

Namun tidak menutup kemungkinan KSP akan membantu merenovasi beberapa rumah lainnya.

"Direksi kami telah menginstruksikan agar KSP juga turut bersinergi bersama KS Group untuk membantu dalam pembangunan rumah layak huni di beberapa titik lainnya, mengingat salah satu lini bisnis kami adalah bergerak di industri properti, selain industri pergudangan dan pengelola kawasan industri Krakatau. Bantuan yang kami berikan bukan hanya dari sisi materi, namun KSP juga menerjunkan langsung karyawan yang mengerti dalam hal pembangunan rumah,” ucapnya lagi.

“Salah satu keunggulan yang KS group kedepankan dalam program bedah rumah ini adalah mengenalkan juga inovasi produk dari Krakatau Baja Konstruksi (KBK) yakni bangunan rumah menggunakan baja modular yang tahan gempa. Dengan semangat sinergi Krakatau Steel Group bersama afiliasi dan stakeholder lainnya, KSP siap membantu menyukseskan program bedah rumah, termasuk juga menyiarkan dan menginformasikan program ini kepada masyarakat Kota Cilegon dan juga kepada rekan-rekan media, melalui tayangan Podcast Sofa Panas yang saat ini juga sebagai acuan informasi berita alternatif khususnya untuk masyarakat Kota Cilegon dan sekitarnya,” tutupnya.



 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023