Dokter Spesialis Anak Eka Hospital Bekasi yakni dr. Yoke Kinanthi Putri mengatakan peran asi sangat penting dalam memberikan nutrisi yang diperlukan oleh bayi untuk tumbuh kembang.

Ia menjelaskan, 90 persen perkembangan otak bayi terjadi sebelum umur lima tahun. Maka itu, peran ibu sangat penting dalam memastikan nutrisinya terpenuhi. "Karena otak membutuhkan lebih dari satu nutrisi," kata dr. Yoke dalam keterangannya, Senin.

Sementara itu, dalam menunjang tumbuh kembang si kecil yang optimal, saat ini Eka Hospital Group sudah dilengkapi pusat layanan kesehatan anak terpadu yang terdiri dari dokter - dokter multi disiplin.

Sehingga dalam menangani kesehatan anak saling terhubung dengan spesialis pediatri lainnya misalnya bidang tindakan pembedahan anak, kesehatan jantung anak, layanan tumbuh kembang anak, neonatologi, penyakit tropik & Infeksi pada anak, obesitas pediatri, diabetes, tiroid, serta alergi dan gangguan imun pada anak.

"Jadi Eka Hospital memberikan pelayanan secara menyeluruh dengan tenaga dokter di bidangnya sehingga berbagai masalah dapat diketahui secara detail," katanya.

Baca juga: Rehabilitasi medik Eka Hospital bantu pasien atasi sakit punggung

Selain itu, dr. Yoke menambahkan bahwa peran probiotik bifidobacterium pada bayi dan anak dapat membantu mengatasi masalah pada pencernaan yang juga bisa disebabkan oleh reaksi alergi.

"Probiotik bifidobacterium ini penting bisa mengatasi pencernaan yang banyak dijumpai kasus saat ini," ujarnya.

Sebelumnya Eka Hospital Group menggelar serangkaian kegiatan bertema “Tumbuh Kembang Optimal, Anak Sehat” dalam rangka hari anak. Rangkaian kegiatan dimulai dengan webinar, health talk dengan sejumlah dokter spesialis anak serta lomba mewarnai. 

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan di semua cabang Eka Hospital, yang meliputi BSD, Cibubur, Bekasi, Pekanbaru, dan RSIA Family Pluit dan Grand Family PIK.

Baca juga: ASI sedikit di hari pertama melahirkan tak perlu dikhawatirkan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023