Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten menargetkan proyek pembangunan jalan dan jembatan di Kecamatan Kosambi bisa rampung pada Desember 2023.

"Alhamdulillah progresnya sudah cepat dan sangat baik, bisa dilihat progres mulai berjalan. Diharapkan nanti di akhir tahun, Desember ini sudah selesai semua," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai meninjau langsung progres infrastruktur jalan dan jembatan serta gedung BLK di Kecamatan Kosambi, Tangerang, Selasa.

Menurutnya, pembangunan Jalan Raya Dadap disertai dengan pembuatan separator, penerangan jalan umum (PJU) dan pedestrian sudah dilakukan dengan cepat.

Sehingga, lanjut dia, diharapkan akhir tahun ini masyarakat sudah bisa menikmati pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Ada peninggian jembatan, Pemkot Tangsel tutup Jalan AMD mulai 17 Juli

Ia menambahkan, dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah tugu batas antara wilayah yang akan diperbaiki dan direhabilitasi agar masyarakat tahu mana batas wilayah Kabupaten Tangerang dan wilayah lainnya.

"Selama ini banyak masyarakat yang menyalahkan Pemerintah Kabupaten Tangerang terkait jalan di sekitar wilayah Dadap ini, padahal daerah jalan rusak tersebut tidak masuk wilayah Kabupaten Tangerang. Oleh karena itu, kita akan membangun tugu batas wilayah," kata dia menambahkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga SDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah memaparkan bahwa jembatan penghubung BLK dengan Jalan Raya Kosambi ditarget rampung akhir 2023.

"Untuk dimensi jembatan BLK panjang 36,6 m dengan lebar 11,5m dan tinggi 1,7m dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2023," kata Iwan.

Dia berharap setelah selesainya pembangunan jembatan tersebut, masyarakat bisa memanfaatkannya sesuai dengan peruntukannya dan bersama-sama dapat merawat serta menjaga fasilitas publik yang telah dibangun pemerintah daerah.

Baca juga: Inspektorat Pemkab Tangerang panggil kepala desa terkait penyelewengan Dana Desa
Baca juga: Kejari Kabupaten Tangerang terima laporan dugaan pungli penyelenggaraan PDB

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023