Kepala Kejari Kota Tangerang, I Ketut Maha Agung berharap "Kejaksaan Fair" di Stadion Benteng Reborn, Kota , Tangerang, Kamis yang menghadirkan bazar UMKM dan berbagai layanan diharapkan dapat mengangkat perekonomian daerah.

Menurut dia, kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 Tahun 2023 bekerjasama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Tangerang, serta Dewan Perwakilan Daerah (DPRD).

Layanan yang ada di kegiatan tersebut diantaranya layanan kependudukan, kesehatan, pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB), konsultasi hukum, perpustakaan keliling, layanan pengaduan virtual, pangan murah, pengambilan tilang, sampai donor darah.

"Masyarakat sangat antusias dan ramai sekali. Semoga ini bisa membantu dalam momentum yang baik sebagai bentuk persembahan kejaksaan kepada masyarakat," kata I Ketut Maha Agung disela kegiatan.

Baca juga: Kejari Tangerang selidiki dugaan korupsi pada bank milik pemda

Tak hanya itu, dalam momentum tersebut Kejaksaan Negeri Tangerang juga mensosialisasikan terobosan terbarunya yakni layanan tindak pidana Pemilu di tiap kecamatan.

"Layanan ini sudah terintegrasi langsung dengan sistem Kejari Kota Tangerang," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menambahkan pada kegiatan tersebut Pemkot Tangerang turut menghadirkan mobil si Jampang yang menjual berbagai bahan pangan dengan harga murah.

“Salah satu upaya untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok yaitu dengan menghadirkan bazar murah yang diadakan di setiap event yang ada di Kota Tangerang. Seperti pada Kejaksaan Fair yang turut menghadirkan si Jampang yang menawarkan berbagai produk bahan pangan dengan harga murah dan terjangkau bagi masyarakat,” katanya.

Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tangerang yang telah memfasilitasi bazar UMKM dan sembako murah ini.

"Terima kasih Pak Kajari, telah turut membantu meningkatkan perekonomian dan menjaga laju inflasi agar senantiasa stabil melalui Kejaksaan Fair ini khususnya di Kota Tangerang," pungkas Herman Suwarman.

Baca juga: Ingin konsultasi hukum pengadaan barang, Kejari Tangerang siap 24 jam

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023