Jakarta (Antara News) - Chubb secara resmi mengumumkan perubahan nama anak usahanya di Indonesia yang bergerak di bisnis asuransi jiwa dan asuransi umum  masing-masing menjadi PT Chubb Life Insurance Indonesia dan PT Chubb General Insurance Indonesia.

"PT Chubb Life Insurance Indonesia awalnya PT ACE Life Assurance, sedangkan PT Chubb General Insurance Indonesia awalnya PT ACE Jaya Proteksi," kata Direktur Utama PT Chubb General Insurance Indonesia, Tai Kuan Ly di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan perubahan nama kedua anak perusahaan ini merupakan bagian dari proses akuisisi yang dilakukan oleh ACE Limited terhadap The Chubb Corporation yang telah selesai pada 14 Januari 2016.

Akuisisi tersebut menghasilkan sebuah perusahaan asuransi terkemuka di dunia yang beroperasi di 54 negara dan memiliki jumlah pegawai mencapai 31.000 orang, dengan menggunakan nama Chubb yang telah dikenal, jelas Tai Kuan Ly.

Menurut penilaian dia perubahan nama ini tidak akan mengganggu kegiatan bisnis kedua perusahaan tersebut di Indonesia. Seluruh hak dan kewajiban antara para pelanggan dan mitra bisnis dengan pihak ACE Life dan ACE Jaya Proteksi yang telah terjalin akan tetap dijalankan sebagaimana biasanya. 

Tai Kuan Ly mengatakan tahun 2016 ini menandai langkah penting bagi kami di Indonesia dan sebagaimana juga di seluruh dunia. Nama kami memang baru, namun komitmen kami tetap sama yaitu untuk melayani pelanggan, mitra bisnis, karyawan dan pemangku kepentingan lainnya dengan layanan dan kualitas yang unggul.  

Sedangkan Presiden Direktur PT Chubb Life Insurance Indonesia William O¿Brien Johnston  menambahkan Chubb yang baru di Indonesia terdiri atas underwriting, layanan, dan eksekusi yang unggul.

Ketiga unsur penting ini secara bersama akan membentuk dasar yang kami yakini sebagai superior insurance craftsmanship (keterampilan yang unggul dalam bidang asuransi)¿ kata Johnston.

Ia menambahkan Chubb memiliki pelatihan keterampilan di berbagai bidang meliputi underwriting, klaim, aktuaria, keuangan, hukum, pemasaran, penjualan, dan lainnya.

Sebagai "Craftsmen of Insurance"  (pekerja terampil asuransi), kami secara cermat memahami, merancang, dan memberikan perlindungan asuransi dan layananistimewa yang para pelanggan kami patut dapatkan, ujar dia.

Mulai hari ini, masyarakat Indonesia akan melihat perusahaan-perusahaan tersebut dengan identitas dan logo baru yang penuh warna. 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016