Produsen produk konsumen putaran cepat (fast moving consumer goods) OT Group berhasil memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk stik wafer terpanjang di dunia melalui produk Fullo.

Pekan Raya Jakarta 2023 merupakan ajang memperkenalkan produk karya anak bangsa bahkan beberapa diantaranya berhasil memecahkan rekor MURI kali ini OT Group melalui produk Fullo berhasil memecahkan rekor untuk stik wafer terpanjang di dunia.

"Kami selalu mengupayakan dapat berpartisipasi dalam setiap penyelenggaraan PRJ. Karena di Indonesia, belum ada kegiatan yang mampu mendatangkan lebih dari enam juta pengunjung dengan perputaran dana lebih dari Rp7 triliun selain PRJ," kata Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua dalam keterangan tertulis, Minggu.

Baca juga: Kian ketat, OT Group kembali luncurkan makanan ringan

Bahkan di kegiatan PRJ kali ini, OT Group memperkenalkan produk inovasi "Fulloooong" sebagai stik wafer terpanjang di dunia.

Harianus mengatakan klaim sebagai stik wafer terpanjang yang dijual secara umum di area PRJ, Kemayoran, Jakarta ini dikukuhkan melalui verifikasi oleh pihak MURI.
 
Sejak tahun 1990-an MURI telah mencatat ribuan rekor dari beragam aktivitas dan hasil karya anak bangsa. 

"Ini untuk kedua kalinya tim MURI hadir di PRJ tahun 2023 memverifikasi dan memberikan penghargaan kepada karya asli anak bangsa. Sebelumnya dari industri otomotif dan sekarang dari industri makanan ringan. Karyakarya inovasi anak bangsa seperti Fullo 'Wafer Stick Terpanjang yang Dijual Secara Umum' ini layak dicatat di MURI, sebagai sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia," jelas Awan Rahargo Dirketur Marketing MURI saat memberikan piagam MURI kepada tim Fullo. 

Tim MURI telah memverifikasi Fulloooong sebagai Wafer Stick terpanjang di dunia dengan panjang mencapai 40 cm. Tidak mudah menghasilkan produk makanan ringan dengan spesifikasi yang tidak biasa seperti ini, tim riset dan pengembangan produk perusahaan harus berusaha keras agar kualitas Fulloooong ini sama dengan produk regulernya. 

"Tidak sekedar pajangan untuk mendapatkan rekor MURI, tetapi Fulloooong juga dijual kepada masyarakat umum. Ini merupakan bukti komitmen dan jaminan kami pada kualitas produk. Khususnya kami menargetkan milenial dan gen Z yang dikenal dengan karakter 'takut ketinggalan' (fear of missing out/ FOMO) serta tidak mau ketinggalan sensasi," tambah Harianus.    

Baca juga: Gandeng kafe, OT Group hadirkan kuliner berbahan matcha
 
OT Group yang menempati gerai seluas 400 meter persegi di PRJ. Menghadirkan semua lini produknya dan beragam kegiatan menarik seperti Human Claw dan Rodeo. Fullo hadir sebagai merek stik wafer unggulan Indonesia dengan varian rasa cokelat, susu vanila, dan vanila hitam. 

Sedangkan untuk Fulloooong  memiliki varian yang unik yaitu Blueberry Yoghurt dan Choco Sea Salt Caramel. 

Pada acara ini kami juga menghadirkan Kenneth Chandra and Gratiana Lianto atau lebih dikenal dengan akun IG @KenandGratt sebagai representasi milenial dan gen Z yang selalu mendukung inovasi dari dan untuk generasi muda Indonesia.

"Fulloooong dipasarkan dengan harga sangat terjangkau, yaitu Rp50 ribu dalam kemasan berisi delapan buah stik wafer. Selain di PRJ, Fulloooong  juga tersedia di toko-toko umum dan toko daring (marketplace)," tutup Harianus.
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023