Kesebelasan Persita Tangerang tidak ingin melewatkan momen pada laga kandang perdana Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu dengan menghadapi PSIS Semarang.

Dukungan dari Persita Fans dan magis Indomilk Arena diharapkan bisa mendongkrak semangat Pendekar Cisadane untuk meraih poin penuh di laga kandang pertama musim ini. Sesuai jadwal laga akan berlangsung pukul 19.00 WIB.

"Persiapan tim untuk pertandingan melawan PSIS Semarang sangat bagus. Kita berlatih dengan maksimal sepanjang minggu ini,” kata pelatih Persita Tangerang Luis Edmundo Duran dikutip dari laman resmi tim.

“Kita sudah bicara tentang semua kesalahan kita di pertandingan pertama. Sekarang kita sudah fokus untuk semua situasi yang akan terjadi di lapangan. Dengan organisasi permainan kita, kita harapkan untuk tampil maksimal,” katanya menambahkan.

Pada laga perdana Liga 1 musim ini, Persita Tangerang harus menyerah dari tuan rumah Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (2/7) dengan skor 0-2.

Baca juga: Persita Tangerang menyerah 0-2 di kandang Barito Putera

Tak ingin malu berlanjut, Pendekar Cisadane akan berusaha semaksimal mungkin meraih hasil terbaik. Apalagi jajaran pelatih telah mempelajari pola permainan calon lawan, PSIS Semarang.

“Pertandingan pasti akan berbeda, walaupun mereka menang di laga pertama musim ini. Akan terjadi situasi yang berbeda, tidak ada pertandingan yang sama. Jadi kita sudah fokus untuk bisa berjuang maksimal. Kita sudah mengetahui atau melihat gaya main PSIS,” kata Coach Luis.

Dua nama baru yang tampil di pekan kemarin antara lain ada Mateo Bustos dan juga Christian Rontini. Luis Duran mengatakan para pemain barunya beradaptasi dengan baik sejak tiba di Tangerang.

“Adaptasi para pemain baru sangat bagus, di laga pertama ada banyak hal yang bisa terjadi. Dalam bermain ada banyak situasi, mental kadang-kadang terlalu antusias menghadapi pertandingan pertama. Itu membuat mental kita tertekan sebagai pemain dan bisa berpengaruh,” lanjutnya.

“Dan semoga semua suporter Persita bisa hadir supaya kita bisa bermain dengan penuh. Agar pemain ada ekstra semangat untuk kerja maksimal besok,” pungkas Luis Edmundo Duran.

Baca juga: Arema FC dapat hibah bus Jen99ala dari Gilang Widya Pramana

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023