Kesebelasan Persita Tangerang menyerah 0-2 dari tuan rumah Barito Putera pada laga pekan pertama kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Minggu.

Gol kemenangan tim tuan rumah tersebut dicetak oleh Gustavo Tocantins pada menit 14 serta gol dari Rizky Pora pada menit 26, demikian data dari laman resmi tim.

Meski datang dengan kekuatan penuh, Persita Tangerang kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah yang kini dilatih oleh Rahmad Darmawan. Upaya mencetak gol dilakukan terus, hanya saja belum bisa pecah telor.

Tim tuan rumah juga tidak tinggal diam. Lewat skema serangan yang apik, Gustavo Tocantins mampu memecah kebutuhan lewat golnya pada menit 14 dan membuat tim yang identik kostum dengan warna kuning itu unggul 1-0.

Baca juga: Dewa United sukses kalahkan Arema FC 1-0 di laga perdana

Pertandingan makin seru setelah Barito Putera unggul. Persita Tangerang yang dilatih oleh Luis Edmundo menambah daya dobrak. Hanya saja, upaya yang dilakukan justru menguntungkan lawan terbukti pada menit 26 Rizky Pora menambah keunggulan tim tuan rumah 2-0. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan ketat diperagakan kedua tim. Persita yang tidak ingin pulang ke Tangerang dengan tangan hampa bermain cukup taktis baik lewat Irysad Maulana, Ramiro Fergonzi maupun Mateo Bustos.

Begitu juga dengan Barito Putera. Bagas Kaffa dan kawan-kawan terus mencoba untuk mempertahankan keunggulan meski terus ditekan lawan. Hasilnya keunggulan 2-0 itu bertahan hingga laga usai.

Usai melawan Barito Putera, Persita Tangerang akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (8/7). Sedangkan Barito Putera akan tandang ke Stadion Gelora Bung Tomo untuk menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu (8/7).

Baca juga: Lawan PSM, Thomas Doll tak perhitungkan catatan bagus Persija Jakarta

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023