Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll mengaku tidak memperhitungkan catatan bagus pertemuan tim asuhannya melawan PSM Makassar, menjelang pertandingan pertama Macan Kemayoran melawan sang juara bertahan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senin (3/7).

Dalam lima pertemuan terakhir kontra PSM, Persija memiliki catatan manis, yakni empat kemenangan dan satu kali imbang.

"Saya tidak terlalu fokus pada statistik sebelumnya. Kita sekarang ada di masa kini dan bukan di masa lalu. Mungkin kalau Tuhan bersama kita, baru kita bisa menentukan kita bisa menang atau tidak," kata Doll pada konferensi pers pra pertandingan di Jakarta, Minggu sore.

Baca juga: Bali United awali Liga 1 dengan kekalahan dari PSS Sleman 0-1

Selain itu, Doll juga menilai bahwa PSM tetap merupakan tim yang kuat karena para pemainnya telah bermain bersama dalam kurun waktu yang lama sehingga koneksi antar pemain berjalan dengan sangat baik.

Di sisi lain, Doll mengatakan Persija saat ini hanya dapat mengandalkan Ryo Matsumura sebagai satu-satunya pemain asing yang siap tempur. Namun hal itu tidak membuat pelatih asal Jerman tersebut berkecil hati, terutama karena para pemain lokal Persija dirasa cukup baik.

Laga melawan PSM Makassar jelas menjadi tantangan sendiri bagi Riko Simanjuntak dan kawan-kawan mengingat lawan yang akan dihadapi adalah salah satu tim terbaik saat ini. Bisa kembali bermain di GBK, dipastikan akan dijadikan modal dan motivasi untuk meraih tiga poin.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Thomas Doll tidak perhitungkan catatan bagus Persija kontra PSM

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023