Badan Pendapatan Daerah Kota Tangerang Banten terus mengoptimalkan pendapatan daerah melalui integrasi satu data berbasis geospasial yang memiliki kemudahan dalam pemantauan dan pencatatan perolehan setiap saat.

Sekretaris Bapenda, Hastuti Handayani, di Tangerang, Kamis, mengatakan melalui integrasi ini ini Bapenda dapat memonitor secara realtime pendapatan daerah yang masuk secara akurat dan transparan.

"Kami akan terus mengoptimalkan pelayanan publik ini melalui integrasi satu data berbasis geospasial," kata Hastuti di Tangerang Live Room, Kamis.

Sub Koordinator Survey dan Akuisisi Data Dinas Kominfo, Iffi Nur Mukhlishotin mengatakan Bapenda mewakili Kota Tangerang dalam penilaian Bhumandala Inovasi 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial.

“Pada Bhumandala Inovasi ini merupakan kali pertama Kota Tangerang mengikuti penilaian Inovasi. Dan tentunya kami sedang mempelajari apa saja yang harus dipersiapkan pada penilaian inovasi berdasarkan pemanfaatan informasi geospasial yang dimiliki Kota Tangerang,” kata Iffi.

OPD dan BUMD terpilih selanjutnya memaparkan inovasi yang diajukan pada Bhumandala 2023. Inovasi yang dipaparkan harus menggambarkan manfaat dan keberlanjutan inovasi.

"Kami optimalkan agar pelayanan inovasi yang dibuat dapat berkelanjutan dan memiliki banyak manfaat," ujarnya.*

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023